Reuni Akbar 50 Tahun Teknik Elektro ITS

Elektro ITS – Sabtu 6 November 2010.

Ratusan hadirin datang mengunjungi  kampus  Teknik  Elektro ITS. Di pelataran lingkungan kampus Elektro terdapat  tenda mewah, karpet merah untuk menyambut para  tamu yang hadir dan yang paling menarik ialah ada banyak sajian makanan dan jajanan khas Jawa Timur pada momen spesial itu. Ada apa gerangan di kampus kita? Tak usah banyak basa-basi, hari itu merupakan ajang “Reuni Akbar 50 tahun Elektro ITS”.

Acara yang dirancang megah ini memang dikhususkan bagi para alumni Teknik Elektro ITS yang mungkin telah lama tak sowan ke kampus tercintanya ini. Oleh sebab itu, pihak panitia sengaja mempersembahkan suatu sajian acara yang dapat membuat para alumni terkesan dan takkan mudah dilupakan. Usaha ini dilakukan dengan meng-create acara se-suroboyo-an mungkin. Untuk itu dibuatlah susunan acara yang disajikan melalui “Ludruk Cap Tugu Pahlawan”. Demi menambah meriah acara ini, panitia sengaja mendatangkan bintang tamu “Cak Lontong” yang notabene alumni Elektro sendiri (ada yang baru tahu kan). Tak pelak, hadirin yang datang pun dibuat tertawa dengan lawakan para pemain Ludruk yang salah satunya Cak Lontong tadi. Sebelum resmi dimulai, acara reuni akbar ini dibuka dengan pagelaran tari Reog Ponorogo yang sukses memukau para tamu yang hadir. Selain Ludruk dan Reog, para alumni yang hadir pun dimanjakan dengan persembahan dari kelompok gamelan Elektro Budoyo yang terdiri dari para dosen dan karyawan Elektro ITS sendiri dan sajian musik dari band-band lainnya.

Melalui tema acara “Bersatu Bersinergi untuk Bangsaku” ini para panitia mengajak para alumni untuk tak sekedar mengadakan party Reunian biasa. Namun, melalui momen ulang tahun emas ini, setidaknya ada hasil yang dipersembahkan untuk masyarakat banyak, terutama kota Surabaya. Ya, melalui ajang besar ini, para alumni diajak bersinergi untuk menyukseskan usaha penagadaan “Taman Teknologi” yang rencananya akan dibangun di jantung kota Surabaya. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Stay tune terus…

About the author: admin