SITIA 2011, Persembahan Elektro untuk Dunia Riset

Geliat riset Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya kembali bergema. Hal ini diwujudkan dengan adanya sebuah acara persembahan civitas Jurusan Teknik Elektro yakni SITIA (Seminar on Intelligent Technology and Its Applications) 12th pada Rabu 25 Mei 2011 kemarin.

Acara yang digelar di Grha ITS ini melibatkan ratusan peneliti, ilmuwan dan engineer dari berbagai belahan dunia. Tujuan mereka ialah untuk berdiskusi dan mempublikasikan hasil penelitiannya di bidang electrical engineering.

SITIA 12th dibuka dengan sambutan dari Ketua Jurusan Teknik Elektro. Dalam sambutannya, Prof Dr Ir Mochammad Ashari MEng menyatakan kalau acara ini sebagai ajang publikasi capaian para peneliti yang ditujukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sarana diskusi.

Sambutan lain ditampilkan oleh Rektor baru ITS, Prof Dr Ir Triyogi Yuwono yang salut atas terselenggaranya SITIA 12th ini. ”Acara ini menunjukkan kesunguhan dan kerja keras Teknik Elektro dalam peningkatan pendidikan dan riset di lingkungan ITS.” SITIA ke 12th ini menghadirkan tiga keynote speaker hebat yang berasal dari tiga negara berbeda. Mereka adalah Prof Takeshi Fukusako dari Kumamoto University Jepang, Choi Taewoong PhD dari Korea dan Prof Ir Gamantyo Hendrantoro MEng Phd dari ITS.

Dengan demikian, cita-cita ITS untuk menjadi basis Institut penelitian kelas dunia bukan lagi isapan jempol belaka. Even ini merupakan ajang tahunan yang dapat merangkai target mimpi itu menjadi sebuah kenyataan pada masa yang akan datang.

About the author: admin