Elektro ITS Berjaya di PIMNAS XIV

Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) adalah suatu ajang bagi mahasiswa untuk  benar-benar  menunjukkan karya ilmiah mereka yang layak untuk diaplikasikan. PIMNAS XIV yang dilaksanakan pada bulan Juli 2011 diselenggarakan di pada Universitas Hassanudin Makassar. Dari sekian banyak proposal PKM dari mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), ada 133 proposal didanai DIKTI. Dan pada akhirnya, pada PIMNAS XIV kemarin, ITS berhasil mengirimkan 32 tim PKM ke PIMNAS yang merupakan rekor terbanyak dari ITS daripada PIMNAS tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, Jurusan Teknik Elektro ITS mendapat lima tim PKM yang lolos sampai ke PIMNAS XIV. Salah satu tim dari elektro ini yang mempunyai PKM yang berjudul “Perancangan dan Pembuatan Automatic Hospital Transfer Bed Sebagai Alat Penghubung Antar Lantai Melalui Tangga Ramp Berbasis Automation Horizontal Patient Position Level dan Line Following” memiliki cerita yang cukup menarik dalam PIMNAS kali ini. pada bulan januari 2011, PKM mereka masuk dalam list PKM yang didanai.

Singkat cerita….

Pengumuman pemenang yang dimulai dari kelas PKMM-1 diumumkan, dan Medali Emas untuk kategori PKMT1 jatuh kepada Bardo Wenang, dengan judul automatic hospital transfer bed. Hal ini berada diluar perkiraan, sebuah tim yang tidak diperhitungkan pada saat latihan, dapat membawa pulang Medali Emas untuk ITS tercinta.

About the author: admin