Electrical Engineering Goes To Scientific and Technology

Electrical Engineering Goes To Scientific and Technology adalah salah satu proker biro riset dari depatemen Ristek Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatektro) yang diadakan pada tanggal 9 dan 10 September 2011. Acara ini selain bertujuan memperkenalkan dunia keilmiahan dan teknologi juga mempersiapkan mahsiswa Teknik Elektro angkatan 2011 untuk menulis PKM.

Pada hari pertama diadakan di Teater C. Sebelum pengisian materi oleh para nara sumber, acara dibuka oleh Ketua Himatektro periode 2011-1012, Yoga Widhia Pradhana. Setelah itu dilanjutkan materi yang diisi oleh 3 dosen Teknik Elektro ITS, yaitu Pak Imam Arifin, Pak Ahmad Zaini, dan Pak Eko Setijadi materi yang diberikan tentang pengenalan keilmiahan yang ada di dunia perkuliahan.

 

Suasana OHKT di ruangan Teater C

Hari kedua acara diadakan di ruang B 404 Teknik Elektro ITS. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dimulai pembukaan MC, yaitu Defin Permadi. Dan dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia EEGST yaitu Ilmiyah Elrosa Citra R. dan Kepala Departemen Ristek Himatektro, Aang Pamuji Dyaksa. Acara dilanjutkan oleh pengisian materi tentang teknologi oleh perwakilan Divisi Workshop Himatektro, dilanjutkan pengisian acara oleh perwakilan Mekatronik ITS. Setelah pembahasan Teknologi usai. Acara dilanjutkan dengan pembahasa tata cara menulis PKM oleh Bapak Imam Arifin ST. MT. Beliau pun memberikan tips bagaimana cara menulis yang baik kepada mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2011.

 

Bpk. Imam Arifin ST. MT. sedang memberikan materi

Kemudian acara berlanjut dengan ISHOMA. Setelah itu, inilah acara yang ditunggu tunggu oleh para peserta open house, yaitu talk show langsung dengan para peserta dan juara pimnas dari teknik elektro ITS. Para pembicara menceritakan pengalaman saat mengikuti pimnas dan juga memberikan gambaran sekilas tentang PKM. Para pesrta open house sangat antusias menanyakan segala sesuatu tentang pkm kepada pemateri. Acarapun berakhir pada pukul 15.00 WIB dan ditutup dengan penginfoan.

Giliran Mahasiswa Berprestasi yang memberikan materi

Acara ini mempunyai beberapa kendala yaitu urusan administrasi dan perizinan sehingga sulit menentukan tempat yang sesuai. Selain itu terhalang oleh libur hari raya sehingga penyelesaian proposal yang cukup terlambat.

 

 

About the author: admin