Mengasah Softskill Kewirausahaan Bersama Technopreneur Club

Sesuai dengan Rapat Kerja Himpunan Teknik Elektro ITS masa bakti 2011/2012, telah diputuskan untuk menyelenggarakan berbagai macam kegiatan salah satunya adalah Technopreneurship Club. Technopreneurship Club merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Kewirausahaan Himpunan Teknik Elektro ITS.

Technopreneurship Club merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mahasiswa S1 Teknik Elektro ITS melalui peningkatan soft skill dalam bidang kewirausahaan. Kegiatan Technopreneurship Club, yang rencananya akan diadakan setiap pertengahan bulan selama satu tahun ini, akan dikonsep sebagai sebuah kelas yang memungkinkan anggota Technopreneurship Club untuk dapat saling berdiskusi dan memperoleh materi dengan mudah. Selain pemberian materi dan diskusi, para anggota juga akan mendapatkan kesempatan untuk dapat lebih memperdalam materi dan ilmu yang diberikan dengan memberikan pertanyaan atau juga melalui feedback yang akan diberikan nantinya.

Salah satu alasan mengapa diadakannya kegiatan seperti ini adalah untuk memenuhi tantangan globalisasi saat ini yang kian hari kian meningkat. Masih kurangnya jiwa kewirausahaan dalam masyarakat saat ini menjadi salah satu pemicu munculnya golongan masyarakat berdaya beli rendah. Oleh sebab itu, Technopreneurship Club akan menjadi sebuah oasis ditengah padang ilmu teknik elektro. Sehingga diharapkan nantinya masa depan calon alumni S1 Elektro ITS dapat tidak hanya lulus untuk hanya bekerja sebagai pegawai saja, namun juga dapat bekerja sebagai seorang wirausahawan.

Karena orang yang sukses adalah mereka yang walau telah meninggal masih tetap dapat mensejahterakan orang lain. Oleh sebab itu, berwirausahalah!

 

About the author: admin