Kampung Binaan Departemen Pengmas Memasuki Tahun Ketiga

Akhirnya salah satu kegiatan andalan dari departemen Pengabdian Masyarakat telah memasuki tahun ketiga. Serangkaian acara pembukaan dimulai dengan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan perkampungan oleh warga RT.7 RW.8, Kelurahan Keputih Sukolilo yang saling membaur dengan bebrapa mahasiswa jurusan teknik Elektro ITS yang saat itu datangke lokasi.

Pembukaan Kampung Binaan yang dilaksanakan pada hari Minggu 20 November 2011 berjalan lancar dan cukup meriah. Untuk pertama kalinya acara yang telah berlangsung selama 3 tahun iniĀ  dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro ITS Bapak Dr. Tri Arief Sardjono, ST., MT.

Bpk. Tri Arief ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Kampung Binaan di tahun ketiga

Balai RT.7 RW.8, Kelurahan Keputih Sukolilo menjadi lokasi sosialisasi Kampung Binaan menjadi penuh sesak karena ibu-ibu yang datang sangat tinggi antusiasmenyaterhadap kegiatan ini. Apalagi, saat Ketua JurusanĀ  Teknik Elektro ITS Bapak Dr. Tri Arief Sardjono, ST., MT. mewacanakan pemberian beasiswa untuk adik-adik yang bersekolah dan mengalami kesulitan biaya. Kegiatan selanjutnya, yaitu pemaparan tentang program kerja Kampung Binaan tahun ketiga yaitu mulai dari proses produksi sampai pemasaran abon Ikan Bandeng hingga menjangkau pasar masyarakat Surabaya.

Renditia Rahman tengah memberikan cinderamata pada salah seorang warga.

Harapan kedepannya dari pelaksana acara ini adalah, antusiasme dari warga Kampung Binaan ini tetap tinggi sehingga tujuan bersama yang telah dicita-citakan yaitu teberbentuknya masyarakatyang mandiri dapat terlaksana dengan sukses. Amin.

About the author: admin