EL-CLASICO – Bakti Maba 2011 untuk Elektro

Bakti Elektro merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh mahasiswa baru Teknik Elektro. Tahun ini, Mahasiswa baru 2011 mengambil tema EL-CLASICO (Electrical Clean and Social Activity Program), dan diselenggarakan pada Sabtu, 17 Desember 2011. Selain bertujuan untuk membuat suasana yang kondusif di lingkungan Teknik Elektro, acara ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa baru 2011 terhadap lingkungan.

Lambang Elektro, tersusun dari hijau tanaman yang cerah.

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB dibuka oleh ketua Himatektro periode 2011/2012, Yoga Widhia Pradhana. Maba 2011 dibagi menjadi 7 kelompok, dan masing-masing kelompok bekerja di spot yang telah ditentukan sebelumnya. Kelompok A bertugas memindahkan parabola dari samping elbud ke depan daerah parkir elektro, serta membersihkan daerah parkir depan elbud. Kelompok B bertugas membersihkan parkiran motor dan membuat pembatas parkir sepeda. Kelompok C bertugas memebrsihkan daerah parkir bagian depan gedung elektro. Kelompok D bertugas menanam pohon, merapikan dan membersihkan lapangan FTI. Kelompok E bertugas membersihkan DPR lama. Kelompok F bertugas menanam pohon, merapikan pagar dan membersihkan daerah di sekitar kolam elektro. Kelompok G bertugas membuat taman di depan sekretariat Himatektro. Acara selesai sesuai rencana, yaitu 11.30 WIB. Kemudian dilanjutkan ISHOMA di Plasa Elektro, mushola Elektro, dan mushola MIPA.

Suasana ELCLASICO – Berani Kotor Itu Baik.

Kendala yang dialami yaitu keterlambatan datangnya tanaman hias, sehingga menghambat pembuatan taman di depan sekretariat Himatektro. Kemudian kurangnya peralatan menyebabkan pengerjaan sedikit terhambat. Serta cuaca pada akhir pengerjaan yang tidak mendukung penyelesaian taman secara maksimal karena hujan. Pada awalnya, setelah kerja bakti, akan diadakan acara bersama warga yaitu makan bersama, lomba voli dan tarik tambang. Namun karena hujan, lomba voli dan tarik tambang tidak dapat dilaksanakan dan hanya acara makan bersama dengan warga yang dapat terlaksana.

About the author: admin