Melaju ke Semifinal – Tim Futsal Elektro ITS Semakin Dekat dengan Piala Rektor

GOR Pertamina ITS – Senin, 7 Mei 2012, Seluruh warga Teknik Elektro bersuka cita menyambut kemenangan tim futsal Teknik Elektro ITS melawan Teknik Kimia ITS dengan skor 2-0.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh UKM Futsal ITS dengan tajuk Rektor Cup, belakangan ini menyedot perhatian Keluarga Mahasiswa ITS, termasuk warga Teknik Elektro ITS. Riuh gemuruh teriakan dan yel-yel dikumandangkan warga Teknik Elektro ITS untuk mendukung tim futsal kesayangan setiap kali berlaga.

Dukungan dan semangat itu ternyata berbuah manis. Setelah menaklukkan ‘tim oranye’, tim futsal Teknik Elektro ITS melaju ke babak semifinal.

Perjuangan dan derap langkah tim futsal ini tidaklah mudah. Pada awal fase penyisihan, dengan gagahnya tim futsal Teknik Elektro ITS berhasil meruntuhkan tim futsal Perencanaan Wilayah dan Kota ITS dengan skor 4-0. Namun seakan kehilangan ‘setrum’ nya tim futsal Teknik Elektro ITS dibantai habis oleh tim futsal despro dengan skor 4-1. Sang pasukan biru pub tumbang. Seakan tak ingin menjadi tim ‘bulan-bulanan’, tim futsal Teknik Elektro ITS bertarung sengit melawan tim futsal IT-PENS. Namun sayang ’dewi fortuna’ belum berpihak kepada ’tim biru’. Kedua tim harus rela berbagi angka karena hasil akhir menunjukkan skor 1-1.

Pertarungan di grup ini memang cukup sengit. Hal ini dibuktikan dengan terdapat poin yang sama di puncak kelasemen grup antara tim futsal Teknik Elektro dengan tim futsal IT-PENS. Akhirnya, tim futsal Teknik Elektro ITS harus puas menjadi runner-up grup karena beda selisih gol dengan tim futsal IT-PENS.

Menjadi runner-up grup, tim futsal Teknik Elektro ITS dihadang oleh tim futsal tetangga sebelah, Teknik Material dan Metalurgi ITS. Di awal babak pertahanan tim futsal Teknik Material dan Metalurgi ITS begitu kokoh. Namun Rifky yang terkenal dengan sebutan Ripley memecahkan kebuntuan tim futsal Teknik Elektro ITS. Skor berubah menjadi 1-0. Berawal dari itulah ’tim biru’ semakin gencar memberikan perlawanan. Tanpa terasa, peluit tanda akhir pertandingan telah terdengar. Skor menunjukkan 4-0 untuk keunggulan tim futsal Teknik Elektro ITS. Gila! Atmosfer yang begitu panas di pertandingan, ternyata merembet hingga ke tribun penonton. Pertandingan yang menarik itu sedikit terciderai dengan insiden ’adu mulut’ yang dilakukan oleh kedua suporter. Namun tidak lama kemudian, damai pun keluar menjadi solusi. Ya iyalah, kita kan bertetangga! Nggak perlu waktu lama untuk berdamai. Hehehe.. Salam hangat dan hormat untuk keluarga besar Teknik Material dan Metalurgi ITS.

Setelah  berhasil menaklukkan tim futsal Teknik Material dan Metalurgi ITS, giliran tim futsal Teknik Kimia ITS yang menjadi saksi keganasan ’pasukan biru’. Skor 2-0 mengantarkan tim futsal Teknik Elektro ITS melaju ke semifinal dan akan bertemu dengan tim tangguh, Teknik Kelistrikan Kapal PPNS. Oleh karenanya, dukungan seluruh warga Teknik Elektro ITS sangat dibutuhkan pada laga tersebut. Kalau bukan kita, siapa lagi? VICTORY!!!

About the author: admin