Spectacular Event of The Year!

Surabaya-Jurusan Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya menggelar Lomba Cipta Elektroteknik Nasional (LCEN) 2012. Acara tahunan yang ke-16 ini dilaksanakan di Mall BG Jungtion dan berlangsung 18 hingga 20 Mei 2012.

Ketua Panitia LCEN 2012, Gading Gusti Ranggi, menjelaskan LCEN kali ini merupakan rangkaian dari International Electrical Engineering (IEE) Event 2012 dengan dua acara utama, yaitu Lomba Robot Nasional (Baronas) serta pameran karya terbaik pelajar dan mahasiswa se-Indonesia atau Electrical Engineering Show (EES).

Mengangkat tema Green Technology for Better Nation, LCEN kali ini terdiri dari dua kategori besar, yaitu mahasiswa dan pelajar. “Mahasiswa dibagi empat bidang lomba dan pelajar tiga bidang lomba,” kata Gading, Sabtu, 19 Mei 2012.

Kategori mahasiswa terbagi dalam bidang telekomunikasi, multimedia dan informatika, bidang elektronika dan otomasi industri, bidang biomedika, dan bidang manajemen efisiensi energi.

Sedangkan kategori pelajar terbagi dalam bidang elektronika dasar berbasis mikrokontroler bidang elektronika dasar non-mikrokontroler serta bidang komputer dan informatika. “Tema green technology for better nation sengaja kami pilih untuk menciptakan teknologi tepat guna dan ramah lingkungan,” ujar Gading.

Rektor ITS, Triyogi Yuwono, mendukung penuh penyelenggaraan LCEN tahunan ini. “Kami sedang menggalakkan lomba cipta karya, dan tiap tahun lomba semacam ini tidak hanya digelar Jurusan Teknik Elektro. Jurusan lain di ITS juga terus mengadakan acara serupa,” ucapnya.

Sumber : Tempo.com

About the author: admin