Screening Usai, Keluarga Baru Siap Disambut.

Kabinet untuk kepengurusan Himatektro 2012/2013 sudah terbentuk dan siap untuk membawa perubahan. Begitu kesempatan untuk mendaftar sebagai staf dibuka, hal ini tidak disia-siakan oleh para mahasiswa angkatan e50 dan e51 yang ingin berkontribusi sebagai fungsionaris himpunan. Total pendaftar dengan minat dan tujuan yang beragam mencapai 99 orang. Masing-masing dari mereka menentukan tiga departemen yang diminati sebagai sarana pengabdian.

Proses yang perlu dilalui untuk menjadi fungsionaris juga penuh perjuangan, karena ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Setelah semua keperluan tersebut dikumpulkan, diadakan screening untuk melakukan penelusuran lebih dalam kepada calon fungsionaris. Diadakan di Teater C pada hari Rabu hingga Jumat lalu (20-22 Juni), proses ini tidak mudah. Peserta dituntut untuk tampil prima didepan PBH dan departemen-departemen yang dipilihnya. Tiap departemen punya cara untuk menguji mereka. Selain menanyakan cita-cita para peserta, ada juga pertanyaan pengetahuan seputar departemen yang dipilih, contoh kasus  untuk dicari solusinya, soal singkat, dan lainnya tergantung kreativitas mereka.

Tampak dari proses screening ini bahwa banyak peserta yang terlihat sudah mengenal departemen yang dipilihnya, namun ada juga belum terlalu banyak mengetahui kegiatan departemen pilihannya. Namun, pada dasarnya, semuanya memiliki niat ikhlas untuk bersungguh-sungguh demi Himatektro yang lebih baik.

Pada hari Sabtu setelahnya, diadakan rapat untuk penempatan calon staf. Hingga akhirnya didapatkan :

  • Lingpus : 12 staf
  • PSDM : 8 staf
  • Prokesma : 9 staf
  • Kominfo : 9 staf
  • Hublu : 9 staf
  • Pengmas : 9 staf
  • KWU : 9 staf
  • Ristek : 9 staf

Menurut penilaian Primaditya Sulistijono, ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro 2012/2013, para peserta screening punya niat dan mau belajar. “Tugas kita adalah membimbing mereka agar bisa mengembangkan himpunan”, ujar mahasiswa yang biasa dipanggil Didit ini. “Kepada staf yang terpilih, diharapkan bisa nyaman, bisa bekerjasama, kontribusi maksimal, dan dapat ilmu“, tambahnya. Bagi yang tidak terpilih, dia berpesan bahwa menjadi fungsionaris hanya sebagian kecil dari bentuk kontribusi dan jangan berkecil hati karena pintu untuk berkontribusi masih banyak terbuka.(GUS)

About the author: admin