Rapat Kerja HIMATEKTRO ITS 2012/2013

12 Juli 2012, Rapat Kerja (Raker)  HIMATEKTRO ITS mulai dilaksanakan. Rapat kerja merupakan langkah awal dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro (HIMATEKTRO) Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dalam menyusun segala kegiatannya dalam setahun kepengurusan kedepan.  Seperti biasa, raker kali ini dilaksanakan di Ruang B.404 Jurusan Teknik Elektro ITS. Yang mana sebelumnya telah diadakan rapat depatemen, divisi, dan PBH sebagai persiapan dalam menuju raker kali ini.  Dalam raker kali ini dihadiri lebih dari 100 fungsionaris himatektro periode 2012-2013. Agenda yang pertama adalah sambutan dari pengurus Himatektro tahun-tahun sebelumnya, dalam hal ini mengundang Mas Moko (Sekum Himatektro 2010/2011) dan Mas Dalu (Kahima Teknik Elektro 2009/2010 dan PresBEM ITS 2010/2011). Dalam sambutannya, dengan gaya bicara yang kocak, Mas Moko menceritakan beberapa pengalaman beliau selama menjadi fungsionaris Himatektro. Tak lupa juga memberikan wejangan kepada fungsionaris-fungsionaris yang baru. Dilanjutkan sambutan dari Mas Dalu. Dengan penuh kharismatik beliau memberikan banyak motivasi dan harapan yang besar untuk Himatektro ITS kedepannya.

Agenda selanjutnya adalah penjelasan mengenai Visi & Misi Himatektro ITS serta struktur Organisasinya oleh Kahima Teknik Elektro 2012/2013, Primaditya Sulistijono atau kerap disapa Didit. Dilanjutkan pembahasan proker dari masing-masing Departemen setelah sebelumnya telah diadakan pembahasan tata cara sidang. Pada hari pertama, diberikan kesempatan kepada Departemen Kominfo dan Prokesma yang mempresentasikan proker-prokernya. Jalannya sidang cukup lambat karena muncul banyak pertanyaan, tanggapan, serta kritik dan saran dari peserta sidang mengenai proker-proker tersebut. Pada hari kedua (14 Juli 2012), giliran Departemen PSDM, Hublu, Pengmas, Lingpus, KWU, serta Ristek yang mempresentasikan proker-prokernya. Tidak jauh berbeda dengan hari pertama, pada hari kedua ini peserta sidang juga aktif dalam memberikan tanggapan, kritik, dan saran mengenai proker dari masing-masing departemen. Bahkan juga kerap terjadi permintaan komunikasi dua arah dari peserta sidang akibat beberapa pendapat dan pandangan yang berbeda. Meskipun demikian, jalannya sidang tetap berjalan lancar tanpa adanya kericuhan. Pembahasan proker berlanjut hingga hari ketiga (15 Juli 2012), kali ini giliran Sekretaris Umum mempresentasikan Prokernya. Dilanjutkan oleh Bendahara dan raker di B.404 diakhiri oleh Sekretaris.

Siang itu juga, Minggu, 15 Juli 2012, sekitar pukul 14.00 WIB seluruh fungsionaris berangkat ke Pacet Mojokerto untuk melanjutkan Raker di sana. Setelah tiba dan beristirahat sebentar, dimulailah pembahasan Proker dari Divisi-divisi dan Tim EE Event hingga pukul 22.30.  Acara tidaklah berakhir sampai disitu saja, untuk menjalin keakraban dari seluruh fungsionaris, diadakan penampilan seni dan penyaalaan api unggun. Departemen Ristek mengawali penampilan, disusul Kwu, Hublu, Lingpus, Kominfo, Pengmas, Prokesma, dan PSDM.  Penampilan special dari Kahima, PBH, Divisi dan Tim EE Event yang membawakan lagu Kita menambah semaraknya acara. Acara malam ditutup dengan penampilan drama dari para Kepala Departemen.

Keesokan harinya, senin, 16 juli 2012, meskipan udara disana lumayan dingin, tidak menyurutkan semangat dari para fungsionaris mengikuti serangkaian outbond.  Basah-basahan dan kotor-kotoran bersama merupakan titik keceriaan disini.  Tidak lupa berfoto ria mengabadikan segala keceriaan yang ada.  Dengan adanya  kegiatan ini, merupakan langkah awal keharmonisan, awal sinergitas antar elemen di Jurusan Teknik Elektro ITS, sebagai upaya penguatan pondasi  HIMATEKTRO demi HIMATEKTRO yang prestatif, amanah dan harmonis.(AR/FY)

About the author: admin