LOT-Upgrading Fungsionaris Himatektro ITS

Seminggu sebelum memasuki masa perkuliahan, HIMATEKTRO ITS mengadakan kegiatan Leadership & Organization Training (LOT), sebuah pelatihan bagi seluruh staff HIMATEKTRO ITS periode 2012/2013. Kegiatan LOT kali ini mengambil tema “Mempersiapkan HIMATEKTRO yang profesional, bersinergi, dan berkualitas untuk pengabdian kepada almamater dan bangsa”. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 29 dan 31 Agustus 2012 mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

“Dengan diadakannya kegiatan semacam ini, diharapkan dapat mencetak fungsionaris HIMATEKTRO ITS yang profesional dalam menjalankan tugasnya, mampu bersinergi dengan fungsionaris yang lain dan juga seluruh keluarga Teknik Elektro ITS. Dan yang terpenting adalah dapat membentuk fungsionaris yang berkompeten serta mampu berkontribusi penuh bagi almamater dan bangsa.” Kurang lebih seperti itu isi sambutan dari Primaditya Sulistijono selaku ketua HIMATEKTRO ITS 2012/2013.

Pada hari pertama, ada empat materi yang disampaikan oleh orang-orang yang sudah sangat dikenal di Jurusan Teknik Elektro ITS. Materi pertama mengenai AD/ART HIMATEKTRO ITS yang disampaikan oleh Primaditya selaku Ketua HIMATEKTRO, materi kedua mengenai Analisis Kondisi Lingkungan (AKL) dan Tolok Ukur Keberhasilan (TUK) yang disampaikan oleh M. Faris Afif, materi ketiga mengenai Perencanaan Jadwal Kerja yang disampaikan oleh Tegar Succiliftom, dan materi terakhir yaitu Pengorganisasian Kegiatan yang disampaikan oleh Oxy Riza Primasetiya. Untuk hari kedua, juga terdapat empat materi yang disampaikan. Materi pertama mengenai Administrasi yang disampaikan oleh Widhayaka selaku Sekretaris HIMATEKTRO, materi kedua mengenai Kebendaharaan yang disampaikan oleh Anissa Pujiantara selaku Bendahara HIMATEKTRO, materi ketiga mengenai Hakikat Motivasi yang disampaikan oleh Anindito, dan terakhir materi The Power of Dream yang disampaikan oleh Nur Choliq dari jurusan Teknik Sipil ITS.

Pada akhir kegiatan, seluruh kabinet dan staff dibagi dalam kelompok-kelompok kecil kemudian melakukan kunjungan ke beberapa ormawa di ITS seperti BEM FTIf, HMTL, HIMATEKK, HIMATIKA, dll. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara HIMATEKTRO dengan ormawa-ormawa yang ada di kampus ITS. Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan sarana untuk bertukar pikiran dan pengalaman dengan ormawa-ormawa di ITS sebagai pembelajaran untuk kedepannya.

Secara umum kegiatan LOT ini berjalan lancar. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan seluruh staff dapat dapat mengerjakan agenda dan program kerja selama satu tahun kepengurusan ini dengan baik untuk menuju visi dan misi HIMATEKTRO.(AM)

About the author: admin