Jumat Pagi, Waktunya Olahraga!

Suasana para peserta saat bermain Voli.

Selama ini, sering terdengar bahwa olahraga pagi dan mahasiswa ITS bukanlah pasangan yang sesuai. Memang, kesadaran diri untuk menjaga kesehatan masing-masing dengan rutinitas olahraga masih rendah. Tak heran, di awal dulu ketika menjadi mahasiswa baru, para dosen mengeluh karena banyaknya laporan bahwa lulusan ITS dalam segi akademik sangat mumpuni, namun seringkali gagal dalam tes kesehatan hanya karena kadar kolesterol tinggi.

Mencoba menjodohkan mahasiswa dengan olahraga, di tahun ini Jumat pagi dicanangkan sebagai waktunya berolahraga bersama. Himatektro mendukung penuh kebijakan ini dengan memulai kegiatan olahraga bersama pada Jumat pagi hari ini. Dimulai pada pukul 06.00 dengan pemanasan terlebih dahulu dipimpin Yoga Septefa, Kabiro Kelembagaan Departemen Hubungan Luar. Kemudian sekitar 30 peserta berlari kecil dari jurusan Teknik Elektro dan memutar di Masjid Manarul Ilmi. Walau memang jarak tak seberapa rupanya raga sebagian peserta terlihat jelas kurang terbiasa. Namun, begitu tiba di Lapangan depan Elektro Budoyo, lelah langsung sirna dengan tawa canda yang terselip di sana.

Usai berlari, kegiatan tidak serta merta selesai. Setelah cukup beristirahat sejenak, kegiatan senam menjadi agenda berikutnya. Dengan instruktur Yusro Muhtadi, Sekretaris Umum Himatektro, kegiatan senam ini berjalan sangat meriah bahkan mengundang banyak tawa. Tak ingin pagi ini berakhir begitu saja, mengambil inisiatif, peserta melanjutkan dengan bermain voli di lapangan dekat Plasa Elektro ITS. Kebersamaan yang tampak di kegiatan olahraga pagi memang menjadi salah satu tujuan dari Himatektro.

Meski pada inisiasi kali ini peserta yang datang hanya dari para fungsionaris, Himatektro berharap kedepannya warga dan elemen lain jurusan Elektro ITS dapat berpartisipasi juga dalam Jumat ceria. Sehingga, sinergisitas antara Warga, Jurusan dan Himpunan dapat terjalin dengan lebih indah.(GA)

About the author: admin