Berbagi Keceriaan di SPS 105

Wisuda adalah saat yang sangat membahagiakan bagi semua mahasiswa. Begitulah yang dirasakan oleh para wisudawan ITS, terpancar dari wajah ceria mereka ketika berjalan keluar dari gedung Grha sepuluh Nopember ITS. Untuk memberikan apresiasi kepada para wisudawan, ITS memiliki sebuah kebudayaan dengan melakukan kegiatan syukuran untuk keberhasilan para wisudawan ini. Di Jurusan Teknik Elektro ITS sendiri, acara semacam ini dibalut dalam sebuah acara Syukuran Pelepasan Sarjana (SPS). SPS yang ke 105 ini diadakan oleh Departemen Lingkar Kampus (Lingpus) Himatektro ITS.

Acara dimulai dengan penjemputan para wisudawan di Gedung Grha Sepuluh Nopember ITS. Peserta yang mengikuti antara lain mahasiswa Teknik Elektro ITS mulai dari angkatan 2009 hingga 2012. Para wisudawan disambut seluruh peserta dengan menyanyikan yel-yel serta meneriakan jargon dari Teknik Elektro ITS. Setelah itu para wisudawan di arak menuju Jurusan Teknik Elektro ITS. Wajah ceria tampak terpancar dari seluruh wisudawan selama dalam perjalanan. Para peserta juga tampak ceria seolah-olah kebahagiaan para wisudawan tertular pada seluruh peserta walaupun kondisi saat itu sangat panas.

Setibanya di jurusan, para wisudawan disambut dengan meriah oleh warga teknik elektro. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua jurusan teknik elektro ITS, Bapak Tri Arief. Acara yang terakhir adalah ramah-tamah dan hiburan. Seusai acara, para wisudawan tampak berfoto-foto dengan kelurga dan para sahabat untuk mengabadikan momen-momen membahagiakan ini. (FY)

About the author: admin