Belajar Bahasa Inggris Lebih Asyik & Rame

Kemampuan berbahasa Inggris adalah hal yang perlu dikuasai di era globalisasi. Meskipun demikian, untuk mempelajarinya rasanya sulit apalagi kalau belajar sendiri. Selama ini pelajaran bahasa Inggris dianggap membosankan, tapi jangan ngomong begitu dulu sebelum coba yang ini.

Pada hari kamis (4/10) mahasiswa teknik elektro ITS mendapat pengalaman belajar bahasa Inggris secara menyenangkan dari departemen Prokesma. Berlatih bahasa Inggris lewat acara seru-seruan ini diberi nama English Regular Meeting yang termasuk dalam rangkaian kegiatan English Development Program. Kegiatan perdana ini dimulai pukul 16.00 di B404 dan dilatih oleh miss Betzy yang merupakan asisten dosen dari Unitomo.

Tak disangka, ternyata peserta yang hadir diatas 80 orang. Jumlah ini melebihi perkiraan Bayu Prasetyo, kepala departemen Prokesma, yang memprediksi peserta berkisar antara 40-50 orang. Selain jumlah yang banyak, antusiasme peserta juga dinilai baik oleh penyelenggara dan juga pelatih.

Surya, ketua pelaksana kegiatan ini menuturkan, “kita hidup di masa kemampuan akademik saja tidak cukup untuk membuat kita dipandang ‘beda’. Perlu ada keterampilan lain sebagai hal yang membedakan kita dengan orang lain. Kemampuan utama untuk dikuasai pada zaman globalisasi ini adalah bahasa Inggris yang nantinya diperlukan bagi mahasiswa teknik. Namun banyak yang masih perlu disadarkan tentang hal ini”.

Bagi yang belum merasakan nikmatnya belajar bahasa Inggris disini, ayo datang di acara English Regular Meeting selanjutnya! Sensasi belajar bahasa Inggris paling terasa disini !

About the author: admin