Satu dari Himatektro Untuk MUNAS 9 FKHMEI

Yoga Septefa

Pekan ini mungkin menjadi pekan yang mendebarkan bagi Yoga Septefa, Kepala Biro Kelembagaan dari departemen Hubungan Luar Himatektro ITS. Pasalnya, Senin (19/11) siang hari, dia akan membawa nama besar Elektro ITS ke tingkat Nasional dalam Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) yang ke-9. Dalam MUNAS kali ini, dipilih Gorontalo yang dikenal sebagai Provinsi Jagung, untuk menjadi tuan rumah. Berangkat bersama-sama dengan delegasi dari perguruan tinggi lainnya di wilayah X, Yoga akan menghabiskan waktu dari 19 – 24 November dalam jamuan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Gorontalo.

Seperti pada waktu-waktu sebelumnya, dimana MUNAS 8 Himatektro ITS mendelegasikan dua orang untuk dapat terlibat, departemen Hubungan Luar merencanakan bahwa Yoga berangkat ditemani salah seorang staf departemen Hubungan Luar lainnya, yakni Rusyadi Wihardi yang akrab dipanggil Didi. Akan tetapi sangat disayangkan, Didi tidak dapat menemani perjalanan Yoga ke Gorontalo karena terdapat beberapa kendala. Munas yang turut mengundang seluruh delegasi Mahasiswa Teknik Elektro se-Indonesia ini, semestinya dapat menjadi ekspansi jaringan Himatektro dan ladang pembelajaran bagi Didi. Seperti pada waktu sebelumnya menjadi pembelajaran bagi Nasrul Apribianto, Humas 2011/2013 yang kala itu menemani Mas Atya dalam pendelegasian FKHMEI di Palembang 2011 silam.

Meski hanya seorang diri, Himatektro dan Elektro ITS sangat berharap bahwa Yoga dapat turut andil dan memetik hasil yang maksimal dari pembahasan salah satu rangkaian acara nantinya, yaitu Peran Serta FKHMEI dalam MP3EI bidang Energi. Kita nantikan saja oleh-oleh khas Gorontalo dan ‘oleh-oleh’ kiprahnya Yoga dalam MUNAS 9 FKHMEI.(GA)

About the author: admin