Bakti Elektro 2013

Minggu pagi (17/2), saatnya bersih-bersih. Mahasiswa jurusan Teknik Elektro ITS mulai membersihkan halaman kampus dimulai pukul 7 pagi. Di arahi oleh mahasiswa elektro 2012, acara yang cukup menarik ini diawali dengan membersihkan kawasan kampus mulai dari tempat parkir hingga taman atau biasa disebut dengan DPR (Di bawah Pohon Rindang). Kegiatan ini terbungkus dalam Bakti Elektro 2013.  Bakti Elektro merupakan suatu bentuk bakti mahasiswa elektro pada lingkungan kampusnya. Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa elektro memiliki rasa bakti mereka untuk jurusan teknik elektro ITS untuk memiliki prestasi atau membanggakan tidak hanya untuk jurusan mereka tetapi juga untuk bangsa Indonesia.

Sk0p, ember, cangkul, dan sapu adalah senjata mereka. Diikuti lebih dari 200 mahasiswa elektro, mereka berhasil membersihkan satu kampus elektro ITS sebelum sang matahari meninggi. Ada yang unik dari konsep Bakti Elektro kali ini. Bakti Elektro kali ini selain membersihkan halaman kampus elektro turut pula pembuatan paving pada lapangan voli. Walaupun hanya sekedar angkat pasir saja, nantinya paving ini akan dilakukan oleh pihak Jurusan Elektro ITS. Kerja sama yang dilakukan oleh angkatan 2009 sampai 2012 berhasil mengangkat ratusan kilo pasir dan membersihkan halaman kampus dari awal masuk jurusan hingga lapangan voli.

Tidak hanya itu saja, kecerian tawa pun ada dalam serangkaian kegiatan ini. Adalah akustik dan lomba makan nasi goreng pedas yang mampu memusatkan perhatian mahasiswa elektro. Akustik yang dibawakan oleh angkatan 2012 berhasil membuat perhatian pendengar melalui nyanyian lagu dan permainan musik. Lomba makan nasi goreng yang ditunggu-tunggu pun berhasil mengocok perut penonton. Adanya nasi goreng yang cukup pedas ditambah lagu dandut sukses meriahkan serangkaian kegiatan ini.(IKR)

About the author: admin