Kuliah Tamu- Tantangan Bisnis ICT 5 tahun kedepan

14 Maret 2013, Departemen Prokesma Hiamtektro ITS kembali mengadakan kuliah tamu untuk mahasiswa Teknik Elektro ITS. Tema kuliah tamu kali ini adalah “Tantangan Bisnis ICT 5 tahun kedepan oleh PT Telkom”, dengan mendatangkan pembicara dari salah satu alumni Teknik Elektro ITS, Bapak Bagyo (E24).

Seperti yang kita ketahui, telekomunikasi merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi manusia di era globalisai ini. Telekomunikasi telah memberikan kontribusi yang besar dalam berbagai bidang, mulai dari sosial hingga dalam dunia bisnis dan bidang-bidang yang lain.  Tentunya hal ini menjadi prospek yang sangat bagus bagi mahasiwa yang mengambil bidang study Telekomunikasi, maupun yang di luar bidang study Telekomunikasi. Dalam presentasinya, Pak Bagyo sempat mempromosikan bidang study Telekomunikasi. Dan juga sedikit menceritakan pengalaman beliau selama bergelut dalam bidang telekomunikasi. Tentu saja hal ini menarik hati peserta untuk mengambil dan mendalami bidang study telekomunikasi. Beliau juga sempat meberikan masukan kepada para peserta untuk mengembangkan kemampuan otak kanan, kemampuan design, story, empati, play, meaning, dan yang palin penting adalah kreatifitas. Karena dengan kemampuan tersebut akan sangat membantu mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja kelak.

Acara ini bisa dibilang cukup banyak peminatnya. Sekitar 90 peserta yang mengikuti kuliah tamu ini, yang mana sebagian besar adalah mereka yang ingin masuk atau sedang mendalami bidang study telekomunikasi. “Saya mengikuti kuliah tamu ini karena memang saya ingin masuk bidang study telekomunkasi dan juga ingin tahu lebih jauh bagaimana prospek dan perkembangan ilmu telekomunikasi”, ujar Fadli Rahmawan, salah satu peserta kuliah tamu. “Untuk kedapannya semoga acara seperti ini lebih sering diadakan  lagi, minimal per bidang study”.(FY/AR)

About the author: admin