Kebersamaan Fungsionaris Himatektro Bersinar 2013/2014 dalam WP dan Bakti Hima

Terlihat ada sebuah keramaian pada pukul 13.00 di sebuah tempat yang sudah tak asing lagi, “elbud”. Kegiatan apa yang sebenarnya terjadi pada saat itu? Jika dilihat dari beberapa orang yang sedang berkumpul, dapat dipastikan mereka adalah warga e52. Ternyata pada saat itu ada sebuah kegiatan dari himpunan yaitu Welcome Party dari staff baru pengurus HIMATEKTRO 2013/2014 yang kemarin lusa telah melaksanakan screening calon fungsionaris himatektro 2013/2014.

Bergotong royong membersihkan taman himpunan

Welcome Party dimulai dengan melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekretariat himpunan serta gudang yang ada di sebelah tangga di plaza. Semua staff dan kabinet pun turut bergotong-royong saling bahu membahu membersihkan sampah serta merapikan semua barang-barang yang berserakan di lantai. Tak itu pula, antusias dari staff fungsionaris pun sangat tinggi hingga mereka bersedia memilih dan memilah barang-barang yang sekiranya dapat digunakan kembali. Ada juga yang membuat assesoris untuk mading mini dari setiap departemen yang nantinya akan diletakkan di dalam sekretariat himpunan. Sekitar 2 jam mereka mengadakan kegiatan bakti hima dan seluruh lingkungan himpunan pun menjadi bersih dan rapi. Tapi masih ada kendala dari pembuatan mading mini departemen yang membutuhkan waktu lama dalam pengerjaannya. Mulai dari memotong steroform serta menghiasnya hingga sedemikian rupa membutuhkan waktu dari jam 13.00 sampai sekitar pukul 18.00.

Ketika semua sudah kelar, baru dilaksanakan agenda kedua yaitu pembagian staff ke departemennya masing-masing. Dan ada yang unik dari cara pembagiannya, mula-mula para staff diberikan “lemper” (jajanan pasar) yang di bungkus luarnya terdapat password yang nantinya mereka gunakan untuk masuk ke dalam tiap-tiap departemen. Setelah itu mereka diberikan waktu untuk mencari dan mencocokkan password ke tiap-tiap departemen dan ketika password tersebut cocok dengan password yang ada di sebuah departemen, maka mereka akan bisa masuk dan secara otomatis departemen itulah yang akan menjadi tempat bagi mereka untuk menjadi staff dalam satu tahun kedepan. Dan setelah semua staff terbagi dalam departemennya masing-masing, selanjutnya adalah sesi untuk tiap departemen untuk mengenalkan kepada mereka tentang departemen tersebut dan juga internalisasi antara kabinet dengan staffnya.

Dua puluh menit berlangsung, dan saatnya para punggawa beserta staffnya turun untuk melaksanakan agenda ketiga sekaligus penutup pada acara welcome party ini. Penutupan secara simbolis dilakukan dengan proses potong tumpeng yang diberikan oleh Mas Uki selaku Kahima kepada perwakilan staff baru dari 2012. Proses potong tumpeng ini sekaligus menandakan secara resmi diterimanya staff fungsionaris baru kepengurusan HIMATEKTRO 2013/2014 atau yang disebut HIMATEKTRO BERSINAR. Dan selanjutnya diikuti dengan makan malam bersama di tempat itu juga oleh para kabinet beserta staffnya. Tak luput pula ada prosesi foto bersama mulai dari BPH, Kadep beserta pengurusnya serta seluruh staff yang dilaksanakan di elbud. Sebuah foto yang nantinya dapat menjadi motivasi kedepannya bahwa kita tidak sendiri, kita adalah satu keluarga yaitu HIMATEKTRO. Terakhir adalah ditutup dengan do’a agar kepengurusan HIMATEKTRO 2013/2013 kedepan nantinya dapat membawa himpunan serta jurusan elektro menjadi lebih baik dan lebih bersinar lagi.

Foto bareng fungsionaris 2013/2014 setelah kegiatan welcome party

About the author: admin