Rapat Kerja dan Internalisasi HIMATEKTRO BERSINAR 2013/2014

suasana hikmat dalam ruangan aj 101-102

 

Raker HIMATEKTRO BERSINAR 2013-2014

Jumat, 23 Agustus 2013—Rapat kerja Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATEKTRO) resmi dibuka, Rapat Kerja ini membahas tentang Tolok Ukur Keberhasilan yang akan dicapai dari program kerja masing-masing departemen yang ada di HIMATEKTRO. Berlangsung di ruang AJ 101-102, dihadiri oleh fungsionaris-fungsionaris HIMATEKTRO, yang menyampaikan program-program kerja
dari departemen/divisi yang dimaksud. Raker diawali oleh sambutan Ketua Himpunan HIMATEKTRO ITS 2013/2014 yaitu Ismail Marzuki dari angkatan 2011.

Rapat kerja ini dilakukan untuk menetapkan program-program kerja fungsionaris-fungsionaris HIMATEKTRO selama satu tahun ke depan, yang sebelumnya telah dirancang oleh tiap departemen/divisi. Rapat kerja dilakukan dengan penyampaian secara bergilir rancangan-rancangan program kerja dari tiap departemen/divisi oleh perwakilan tiap departemen/divisi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana fungsionaris-fungsionaris dari departemen/divisi lain memberikan tanggapan, kritik, dan saran yang mereka miliki. Dengan begitu, diharapkan kinerja yang baik dan minimisasi kesalahan, terutama kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan fungsionaris-fungsionaris HIMATEKTRO periode kepengurusan sebelumnya.

Hari pertama, diawali dengan pemaparan dari departemen PSDM yang selanjutnya diikuti oleh Departemen Hublu, Kewirausahaan, Prokesma, Ristek, dan Pengmas. Esok harinya, departemen kominfo mengawali dan disusul oleh pemaparan departemen lingpus diikuti BSO kalam serta PBH. Hal yang menarik pada hari kedua adalah pengenalan BSO baru yakni Artwork (yang sebelumnya merupakan Divisi Artwork).

Pembahasan proker dan agenda dari masing-masing departemen berakhir pada hari kedua bertempat di gedung AJ 101-102. Esoknya berlangsung sesi internalisasi seluruh elemen fungsionaris HIMATEKTRO 2013/2014. Dilakukan selama dua hari, yang bertempat di Villa Damar sewu, Pacet, Mojokerto. Internalisasi Diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya penampilan tiap departemen, dan outbond, games “HIMATEKTRO pintar”, acara api unggun serta penulisan mimpi-mimpi yang selanjutnya diterbangkan melalui lampion pada acara malam keakraban.

Acara berakhir pada tanggal 26 Agustus 2013 pukul 13.00 WIB. Tampak wajah-wajah para fungsionaris terlihat gembira walaupun juga lelah pada akhirnya. Dengan ini, semoga kedepannya HIMATEKTRO ITS dapat menjadi panutan bagi HMJ lain yang ada di ITS bahkan di luar ITS. Juga diharapkan HIMATEKTRO ITS dapat mengharumkan nama Elektro ITS ke luar dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Viktori! (DC), (BB)

 

 

About the author: admin