Mendidik bersama fasilitator kakak asuh

FKA

Jumat, 13 September 2013

Sebagai bagian dari Perguruan Tinggi, kita harus menyadari tanggung jawab kita sebagai mahasiswa yang harus terus dikembangkan secara simultan dan bersama-sama. Tanggung jawab sebagai mahasiswa ini dikenal dengan istilah Tri Dharma Perguruan Tinggi. Adapun salah satu isi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi  ini ialah pengabdian masyarakat

HIMATEKTRO FTI ITS, sebagai perkumpulan mahasiswa terpelajar, turut mengemban amanah untuk mengabdi dan berbagi terhadap lingkungan sekitar. Oleh karena itu, HIMATEKTRO FTI ITS memiliki departemen khusus yang memiliki fokus utama pada pengabdian masyarakat, departemen ini dinamakan departemen Pengmas (Pengabdian Masyarakat).

Pada hari jumat, 13 September 2013, Departemen Pengabdian Masyarakat (Pengmas) mengadakan kegiatan FKA (Fasilitator Kakak Asuh), di Kampung Tinja, Keputih, Surabaya. Kegiatan FKA ini dibuka dengan kegiatan menghias kue bersama anak-anak Kampung Tinja. dengan durasi sekitar 1.5 jam terlihat wajah bahagia dari 20 anak yang ikut serta pada kegiatan FKA kali ini.

Kegiatan FKA ini dilangsungkan untuk membantu pendidikan adik-adik di sekitar kampus ITS yang kurang mampu. Kegiatan FKA ini kedepannya akan dilaksanakan 2 minggu sekali. Harapan kedepannya, dengan rutinitas untuk membantu pendidikan ini dapat meningkatkan taraf pendidikan yang layak untuk adik-adik yang ada disekitar kampus ITS. (HF, MFRU, DFA)

About the author: admin