Pertemuan 3 pilar Teknik Elektro ITS

(16/9)- Presentasi pengenalan IKA ELITS serta Program Kerja. Dari kiri ke kanan Uki (Himpunan), Pa Dodo Suharso (IKA ELITS), Pa Tanu Wijaya (IKA ELITS),Pa Jagus Widodo (IKA ELITS), Pa Tri Arief (Jurusan).

 

Kampus ITS – Pertemuan tiga pilar antara Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro ITS (Himatektro), Jurusan Teknik Elektro ITS dan Alumni Teknik Elektro ITS berlangsung di gedung Aj 201-202 kemarin, senin 16 september 2013.  Berlangsung sejak pukul 16.00 WIB, acara tersebut dihadiri langsung oleh ketua PP IKA ELITS Ir. Dodo Suharso MSEE.  Hadir pula Bapak Tanu, Bapak Jagus, dan alumni Teknik Elektro ITS lainnya.

Acara dibuka oleh sambutan dari Dr. Tri Arief Sardjono ST., MT.  Kepala Jurusan Teknik Elektro ITS.  Selain menjelaskan visi dan misi Jurusan Teknik Elektro ITS,  Tri Arief  menjelaskan pula mimpi dari Jurusan Teknik Elektro ITS dalam menjadi pusat research dan pengembangan dalam bidang elektro melalui fasilitas dan sumber daya yang mumpuni.  Tidak berbeda dengan sambutan dari ketua jurusan, Ismail Marzuki, Kahima Himatektro ITS 2013-2014 menjelaskan pula visi dan misinya serta program kerja dan agenda dalam satu kali masa kepengurusan.

Dodo Suharso, dalam sambutannya, menjelaskan poin dari visi dan misi IKA ELITS, pertama adalah membentuk ikatan alumni yang kuat melalui beberapa kegiatan pertemuan antar alumni, seperti Econnect dan Ecare.  Kedua, pengabdian kepada almamater melalui program Espirit, seperti beasiswa dan sponsorship.  Teakhir yakni pengembangan industri dan bisnis nasional melalui kegiatan seperti seminar dan pengembangan industri elektronika di dalam negeri.  Dalam sambutannya, Dodo juga memberikan masukan kepada Himatektro ITS agar program kerja yang direncanakan tidak terlalu banyak namun bisa melibatkan banyak mahasiswa.  Sedangkan dalam masalah kaderisasi, kerjasama dan kolaborasi antara himpunan dengan birokrasi harus dijaga dengan baik.

Setelah sesi sharing dan tanya jawab, Acara diakhiri dengan pembagian doorprize dan foto bersama. Selain dihadiri oleh pengurus Himatektro ITS 2013-2014, acara yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Teknik Elektro ITS. (AR)

About the author: admin