Memperkuat hubungan antara HIMKA dengan HIMATEKTRO

Pada jam 7 malam hari Rabu tanggal 18 September, Elektro Budaya diramaikan oleh HIMKA yang sedang mengadakan kunjungan ke HIMATEKTRO dengan tujuan berbagi informasi serta menjaga tali silaturrahim antar himpunan mahasiswa. Forum ini banyak dihadiri oleh mahasiswa baik itu dari HIMKA yang diketuai oleh M. Rasyied Wahyudi maupun HIMATEKTRO yang diketua oleh Ismail Marzuki. Setelah forum dibuka masing-masing himpunan mengenalkan nama anggotanya serta jabatannya masing-masing yang hadir dalam forum tersebut.

Pada kunjungan kali ini dari pihak HIMKA tertarik berbagi info akan hubungan alumni teknik elektro ITS yang kuat, dan departemen Prokesma HIMATEKTRO yang terkenal bagusnya. Dari departemen hubungan luar menjelaskan bahwa hubungan alumni teknik elektro ITS kuat karena kesadaran mereka akan sense of belonging, serta pihak himpunan yang sering melibatkan alumni dalam beberapa proker dan agendanya. Sedangkan dari departemen Prokesma menjelaskan tentang beasiswa, dana abadi, keprofesian, dan lain-lain. Dari pihak HIMATEKTRO juga menjelaskan proker dan agenda departemen lainnya  serta organigramnya kepada HIMKA untuk menambah wawasan seputar HIMATEKTRO.

Setelah pemaparan dari HIMATEKTRO, HIMKA memaparkan organigram serta agenda dan proker yang dimilikinya. HIMKA memiliki 6 Dept. dan 3 DIVISI yaitu  Dept. PSDM, Dept. Kesma, Dept. Dagri, Dept. Hublu, dan Dept. Sosial serta Divisi Minat Bakat, Divisi Chemistry Week dan Divisi Perekonomian. Untuk kepengurusan HIMKA tahun 2013-2014 departemen sosial merupakan departemen yang baru dibentuk dengan bidang sosial masyarakat dan bidang sosial politik dimana tujuan terbentuknya departemen ini adalah mengajak mahasiswanya agar bisa berkontribusi kepada masyarakat.

Sesi berikutnya merupakan sesi tanya jawab dimana terdapat pertukaran informasi dari kedua pihak. Acara ini berakhir pada jam 9 malam dengan penutupan berupa pemberian souvenir serta foto bareng dengan kedua anggota himpunan. Harapannya dari kunjungan HIMKA dengan  HIMATEKTRO ini adalah memperkuat hubungan antar himpunan serta saling membangun untuk menuju yang lebih baik. (MA)

About the author: admin