Syukuran Pelepasan Sarjana 107, Elektro ITS

DSCF2332

kegiatan SPS 107

JTE-FTI-ITS, 21 September 2013, diselenggarakan acara Syukuran Pelepasan Sarjana ke 107. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, SPS 107 berlansung lancar tanpa diwarnai bentrokan dengan jurusan lain. Penjemputan wisudawan dilakukan dalam sebuah konvoi yang diikuti sebagian mahasiswa Teknik Elektro ITS dari Grha Sepuluh Nopember menuju Jurusan Teknik Elektro FTI-ITS, Surabaya. Wisudawan dijemput dengan beberapa mobil dan sebuah kendaraan gandeng, diiringi mahasiswa-mahasiswi Teknik Elektro yang berjalan kaki bersama-sama. Meskipun tidak terjadi bentrokan dengan jurusan lain, bukan berarti tidak terdengar teriakan Viktori, sesampainya di Jurusan Teknik Elektro, sambutan semangat VIKTORI dilakukan dan diikuti seluruh mahasiswa Teknik Elektro yang hadir saat itu. Tampak pula beberapa orang mengabadikan momen-momen dalam acara SPS ini.

Dalam SPS ke 107 ini, mahasiswa baru 2013 ikut berpartisipasi dalam penampilan grup musik dan teatrikal yang mengisahkan sebuah kehidupan dari masa-masa sekolah tingkat atas, hingga kelulusan masa perkuliahan di depan para wisudawan dan keluarga/kolega yang turut ikut dalam acara wisuda.

Seperti biasa, tidak hanya acara-acara tersusun yang mewarnai SPS di JTE, stand wirausaha beberapa pihak turut menempati JTE. Dari pihak mahasiswa, selain stand Departemen Kewirausahaan HIMATEKTRO-ITS, stand ELECTRA 2013 juga hadir dalam SPS kali ini, untuk menggalang dana kompetisi regional tingkat SMA, Electrical Engineering Tournament and Rally (ELECTRA), dengan menawarkan donat dengan rasa, warna, dan bentuk yang unik. Terlihat orang-orang cukup antusias dalam melihat-lihat dan membeli cinderamata khas Jurusan Teknik Elektro ITS yang ditawarkan Departemen Kewirausahaan HIMATEKTRO-ITS. Di sebelahnya, stand untuk penggalangan dana ELECTRA 2013 terlihat hampir kehabisan stock donat, dan dalam waktu beberapa jam donat-donat ini sudah habis terjual.
SPS kali ini berlangsung meriah, tanpa adanya bentrokan dengan jurusan lain seperti yang lalu-lalu. [DC]

About the author: admin