Lagi! Juara Tarik Tambang FOG 2014 Kembali ke Pelukan Teknik Elektro

Atlet Tarik Tambang Elektro ITS di FOG 2014

Kampus ITS- 2 Maret 2013, Teknik Elektro kembali berhasil mengkukuhkan juara FTI Olympic Games (FOG) cabang olahraga Tarik Tambang. Juara ini merupakan kali kedua Teknik Elektro berhasil menjuarai cabang olahraga Tarik Tambang dalam FOG setelah tahun lalu menuai hasil yang sama.

Perjalanan menuju juara Cabor Tarik Tambang FOG 2014 ini bisa dibilang sangat mulus. Bagaimana tidak, untuk pertandingan penyisihan saja, Teknik Elektro sudah harus menang WO melawan Teknik Industri. Hal ini dikarenakan dari pihak Teknik Industri tidak bisa mendatangkan pemain secara lengkap.

Beranjak dari babak penyisihan, Teknik Elektro harus berhadapan dengan Teknik Mesin di babak semi final, pertandingan pun berlangsung sangat cepat dan telak. Menang jumlah merupakan jalan mulus kedua kalinya dalam FOG kali ini. Teknik Mesin yang hanya beranggota 8 orang harus dipaksa tumbang melawan 10 atlet tarik tambang dari Teknik Elektro.

Berbeda 60 menit saja dari babak Semifinal, Teknik Elektro pun harus kembali bertanding untuk memperebutkan juara Cabor Tarik Tambang FOG 2014. Kali ini, Teknik Kimia merupakan lawan yang harus ditumbangkan demi menjadi juara bertahan. Tak jauh dari babak semifinal, babak final pun berlangsung tanpa perlawanan yang berat. Teknik Kimia berhasil ditumbangkan dengan skor telak 2-0, jalan mulus ketiga pun sudah terbuka sedari tadi melihat Teknik Kimia hanya beranggotakan 9 orang.

Menurut Albert Mahasiswa angkatan 2011, Teknik Elektro memang memiliki atlet Tarik Tambang yang kuat. Teknik Elektro sering mengirimkan perwakilan atlet untuk FTI pada Tarik Tambang di Dies Natalis ITS. Tenaga bantuan pun berbuah juara 2 untuk FTI pada Dies Natalis ITS. Akhirnya, raihan juara Tarik Tambang ini ikut menyumbangkan perolehan poin Teknik Elektro sebanyak 4 poin, setelah cabang olahraga Catur dipaksa tumbang sebelum bisa menyumbangkan poin dalam ajang perhelatan FTI Olympic Games. (DFA)

About the author: admin