Perkenalkan keilmiahan melalui PKM 5 Bidang

Pemaparan materi oleh Bapak Bandung Arry Sanjoyo dari dosen penalaran

PKM 5 bidang merupakan sebuah event tahunan yang selalu diikuti oleh mahasiswa ITS khususnya di jurusan Teknik Elektro ITS. Kali ini departemen Riset dan teknologi mengadakan sebuah acara yaitu Electrical on PKM 5 Bidang . acara ini mengusung tema “Karya Berkualitas, Prestasi Tanpa Batas” dengan maksud pada kompetisi kali ini dapat menyumbang ide proposal yang mengedepankan kualitas dan mahasiswa elektro yang terus berprestrasi dari tahun ke tahun.

Electrical on PKM 5 Bidang yang dilaksanakan pada 11 September 2014 bertempat di Ruang AJ 101-102 ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang diadakan oleh Departemen Riset dan Teknologi HIMATEKTRO ITS untuk menumbuhkan iklim keilmiahan di jurusan teknik elektro khususnya pada mahasiswa baru 2014. Menurut Mido Gumelar sebagai Ketua kegiatan, acara ini diadakan sebagai media pengenalan mengenai PKM 5 Bidang dan tips-tips dalam pengerjaannya  serta sarana penggalian ide untuk mahasiswa baru 2014. Selain itu, Mido menambahkan bahwa dengan adanya Electrical on PKM 5 Bidang ini diharapkan dapat menaikkan minat dan motivasi mahasiswa baru 2014 untuk turut berkompetisi dalam berbagai lomba khususnya dalam bidang keilmiahan dan terus melestarikan budaya berprestasi di elektro ITS.

Bapak Bandung Arry Sanjoyo mengenalkan PKM 5 Bidang dan mengenai penggalian ide.  Salah satu kutipan menarik saat penyampaian materi yaitu “orang kreatif itu ketika membaca, melihat, bahkan mendengar pun akan muncul ide” tutur pemateri. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan format penulisan PKM 5 Bidang oleh Mas Wahyudi dari Teknik Elektro ITS. Di sela-sela acara juga terdapat sesi tanya jawab seputar materi yang disampaikan.

Tahun ini dari klub keilmiahan ITS menargetkan sekurang kurangnya dua ribu proposal PKM terupload. Sedangkan dari departemen Ristek menargetkan 80 proposal terupload mengingat deadline pengumpulan proposal yang sudah dekat. Diharapkan teknik elektro ITS dapat menyumbang proposal PKM melebihi target yang tentukan. [AKB/BIS]

Simak juga Video mengenai PKM 5 Bidang disini

About the author: admin