Jadi Mandiri dengan Berwirausaha

Bapak Soehardjoepri, dosen Matematika ITS sekaligus pengusaha dan pemilik hak paten bon SPBU menjadi pembicara untuk ECG1

Sebagai mahasiswa sudah sewajarnya bisa hidup mandiri. Berwirausaha salah satu contohnya. Dengan berwirausaha, dapat melatih mengolah uang dengan baik sehingga nantinya dapat mendapatkan keuntungan. Sementara itu, di mahasiswa JTE dan TMJ belum terfasilitasi secara maksimal. Untuk menumbuhkan atmosfir wirausaha tersebut, Departemen Kewirausahaan mengadakan sebuah kegiatan Enterpreneur Community and Gathering (ECG). Kegiatan ini diadakan 22 September 2014 pukul 15.00-17.30 bertempat di AJ101-AJ102 dan diikuti oleh beberapa mahasiswa JTE dan TMJ. Tema untuk ECG kali ini ialah Sukses Menembus PKM-K dan Business Plan. Nantinya akan diadakan tiga kali ECG lagi dengan tema yang berbeda.

Bapak Soehardjoepri, dosen Matematika ITS sekaligus pengusaha dan pemilik hak paten bon SPBU menjadi pembicara untuk ECG1 ini. Beliau memberikan beberapa hal penting ketika membuat PKM-K. Kreativitas, kebutuhan masyarakat, potensi profit dan keberlanjutan usaha merupakan hal yang menjadi poin penting dalam PKM-K agar usaha yang dirintis dapat sukses dan membuahkan hasil yang bermanfaat pula.

“Jiwa kewirausahaan adalah cermin pribadi yang mandiri” kata Restantiana selaku Ketua Panitia. Ia berharap dengan diadakannya ECG ini dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa khususnya mahasiswa JTE dan TMJ sehingga dapat memajukan bangsa ini dengan wirausaha. (BIS)

About the author: admin