Antusiasme Membludak, Rela Antri sampai Malam

Konsultasi langsung dengan salah seorang dosen penalaran tentang progress proposal

Sekiranya kalimat itulah yang tepat untuk menggambarkan berlangsungnya Bimbingan Komunal yang diadakan pada Selasa (23/9). “Bimbingan Komunal ini diadakan karena banyaknya mahasiswa elektro yang belum mengikuti bimbingan komunal di ITS”, terang Dwita Mido Gumelar selaku Ketua Pelaksana. Kegiatan ini diadakan untuk memfasilitasi mahasiswa elektro guna mendapatkan username sebelum menguploadkan proposal mereka, mengingat setiap tim tidak akan mendapatkan username jika belum mengikuti bimbingan komunal setidaknya dua kali.

Selasa (23/9) Antusias Peserta mengikuti bimbingan komunal PKM 5 Bidang

Acara yang berlangsung dari pukul 18.00 hingga 21.00 ini diikuti setidaknya 30 tim. Khusus untuk pembimbingan komunal ini, Ristek Himatektro mendatangkan 2 dosen non elektro yang memang sudah lama berkecimpung di pembimbingan PKM ini. Beliau adalah Pak Pandu dari Jurusan Matematika dan Bu Dyah dari Jurusan Teknik Fisika. “Sejauh ini saya menilai cukup banyak ide-ide baru yang punya potensi meskipun masih ada beberapa lainnya yang perlu pengembangan lagi” terang Bu Dyah mengenai kualitas PKM mahasiswa Elektro. Memang dari tahun ke tahun Elektro selalu menjadi kontributor PKM terbanyak di ITS, bersaing dengan beberapa jurusan lain. Tak heran jika tiap tahunnya selalu ada kompetisi ide-ide baru di Teknik Elektro sendiri.

Di akhir pembicaraan, tak lupa Bu Dyah menitipkan sedikit harapannya untuk mahasiswa Elektro. “Elektro atau Electric sebenarnya adalah pokok dari segalanya, besar harapan saya mahasiswa Elektro untuk terus menggali ide-idenya khususnya melalui program PKM ini” terang Beliau. Mengingat batas penguploadan yang semakin dekat, teman-teman diingatkan kembali untuk mempersiapkan proposalnya matang-matang. Ayo kita galakkan ITS 2000 PKM, 2 Judul Lebih Baik. [IMA/BIS/AYS/AKB]

About the author: admin