Kenal Lebih Dalam AD/ART Lewat Pembekalan Komunal #RoadToRUMJ

Kampus Elektro ITS, Jumat (26/09/2014) – Hananto Agung Baskoro sedang menyampaikan materi tentang Kongres Luar Biasa, salah satu jenis forum musyawarah yang ada di AD/ART.

 

AD/ART (Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga) merupakan pedoman jalan bagi organisasi, khusunya bagi Himatektro ITS sendiri. Itulah beberapa ungkapan yang sempat disampaikan Hananto Agung Baskoro, pemateri dalam Forum Pembekalan Landasan Organisasi, Jumat, 26 September 2014 yang bertempat di AJ101-102.

Forum Pembekalan Landasan Organisasi ini merupakan penanaman nilai bahwa AD/ART sangat penting untuk dijalankan dan ditaati. Tak hanya itu, RUMJ (Rapat Umum Mahasiswa Jurusan) yang sudah di depan mata juga merupakan sebab tambahan diadakan pembelakan AD/ART bagi seluruh Fungsionaris Himatektro ITS Samurai 14/15.

AD/ART Himatektro ITS memang belum pernah diamandemen sejak tahun 2012, namun jika melihat track record sebelum tahun 2011, AD/ART selalu diubah setiap tahunya dengan hanya menggunakan mekanisme kongres. Sampai akhirnya, pada kepengurusan 2011/2012, dibuat suatu pasal yang mengatur perubahan AD/ART yang hanya bisa diubah melalui forum RUMJ

Pembekalan ini juga diharapakan tidak adanya proker atau agenda yang menyalahi jalanya AD/ART Himatektro ITS serta fungsionaris Himatektro ITS mengetahui batas-batasnya. Pohon terbesar disebabkan mempunyai akar-akar yang kuat. Organisasi yang besar disokong oleh anggotanya yang mengerti dasar hukumnya dengan jelas. (DFA)

About the author: admin