Kuliah Tamu Bersama Schneider Electric

Para Peserta Kuliah Tamu

Di zaman yang sudah semakin modern ini, penggunaan energi listrik sudah tidak dapat terelakkan lagi. Sebuah industri, transportasi, perumahan selalu menggunakan energi listrik tiap harinya. Nah, pada Jumat, 10 Oktober 2014  Departemen Keprofesian dan Kesejahteraan Mahasiswa Himatektro ITS mengadakan kultam bersama Schneider Electric Indonesia dengan tema Manajemen Energi.Bertempat di AJ 101- AJ 102, kuliah tamu ini diikuti oleh mahasiswa elektro dari berbagai angkatan. Walaupun lebih terfokus di bidang studi sistem tenaga dan sistem pengaturan, tidak menyulutkan niat mahasiswa bidang studi lain untuk mengikuti kuliah tamu ini.

Pembicara kuliah tamu kali ini adalah Bapak Aris Dinamika, beliau bekerja di PT. Schneider Electric dan merupakan alumni Teknik Elektro ITS. “Pertumbuhan penggunaan energi memang tidak dapat diberhentikan, tetapi bisa diubah cara penggunaan energi itu sendiri” kata Bapak Aris.  Siklus untuk mengefisiensi energi adalah setelah melakukan pengukuran terhadap penggunaan energi dilakukan perbaikan dan pengoptimalan yang kemudian diadakaan penyempurnaan.

Selain menjelaskan mengenai Manajemen Energi, Bapak Aris juga menceritakan beberapa pengalaman kerjanya. Menurutnya kita sebagai mahasiswa elektro jangan terlalu terkotak-kotak dengan bidang studi yang diambil. (BIS/IMA)

About the author: admin