Road to Elektro, Kunjungan SMAN 1 Nganjuk

Kunjungan ke lab

Untuk kesekian kalinya, Teknik Elektro ITS menjadi jujukan pembelajaran bagi masyarakat. Rabu, 19 November 2014 di AJ 101-102 Teknik Elektro ITS kembali menerima kunjungan, saat ini dari teman-teman SMAN 1 Nganjuk. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan ITS dan Teknik Elektro khususnya. Kunjungan dari SMAN 1 Nganjuk ini dihadiri oleh 208 siswa SMAN 1 Nganjuk beserta 10 guru pendamping.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Bapak Dr. Rony Seto Wibowo, ST., MT. Selaku perwakilan dari Kepala Jurusan Teknik Elektro ITS Dr. Tri Arief Sardjono, ST., MT.. Beliau menjabarkan mengenai seluk-beluk kuliah di ITS mulai pendaftaran masuk hingga kehidupan kuliah secara garis besar beserta penjelasan mengenai Teknik Elektro ITS khususnya. Penjelasan berikutnya dilakukan oleh Ketua Himpunan Teknik Elektro ITS Khalid Abri yang berbicara sedikit mengenai kegiatan-kegiatan HIMATEKTRO ITS, lalu dilanjutkan untuk pengenalan Electra 2014 oleh salah satu perwakilan dari Tim EE Event.

Pengenalan Lab kepada siswa siswi SMAN 1 Nganjuk

Selain penjabaran mengenai ITS dan Elektro ITS khususnya, ada pula kunjungan ke sebagian Laboratorium yang ada di Teknik Elektro ITS ini. Kunjungan dilakukan ke 4 Laboratorium, yaitu Laboratorium Konversi Energi, Jaringan Telekomunikasi, Antena dan Propagasi, dan Elektronika. Didalam Laboratorium, para siswa siswi SMAN 1 Nganjuk mendapatkan berbagai ilmu dari anggota lab diantaranya adalah pengetahuan tentang alat-alat yang ada di lab, kegiatan yang ada di lab, serta prestasi-prestasi yang pernah diraih baik oleh anggota lab maupun lab itu sendiri.

Penyerahan kenang-kenangan

Kegiatan diakhiri oleh penutupan dari Ketua Himpunan Teknik Elektro ITS Khalid Abri beserta perwakilan dari SMAN 1 Nganjuk. Semoga dengan ini kedepannya Teknik Elektro bisa memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat. [BP/AKB]

About the author: admin