Secarik Kisah Penutup SNSD di Gumeng (sesi 1)

Sabtu, 27 Desember 2014 merupakan penyelenggarakaan perpisahan  ESR (Electrical Social Responsibility) sesi pertama di desa Gumeng, Mojokerto. Acara perpisahan dilaksanakan ini dikarenakan rencana pemindahan lokasi pembuatan PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro) ke daerah lain. Hal ini dikarenakan, setelah berkonsultasi dengan beberapa ahli, pembuataan PLTMH di daerah Gumeng Kurang Efektif dikarenakan listrik PLN yang sudah bisa dirasakan di desa tersebut.

Perpisahan kali ini tentu diselenggarakan oleh tim SNSD (Sepuluh Nopember Social Development) yang berasal dari Himatektro dan HMS (Himpunan Mahasiswa Sipil). Ada kurang lebih 20 mahasiswa/i yang mengikuti jalanya acara perpisahan ini. Menggunakan kendaraan bermotor rombongan SNSD berangkatan dari Kampus ITS sekitar pukul 13:00 dan sampai di Gumeng sekitar pukul 14:30.

Acara ini dimulai pukul 16:30 dengan membawa dua sub acara. Menghias cupcake untuk adik-adik di desa gumeng serta pelatihan running text LED untuk remaja di desa gumeng , Mojokerto. Acara yang dilaksanakan di balai desa Gumeng tersebut berlangsung cukup meriah. Dengan mendatangkan lebih kurang 25 adik-adik dan belasan remaja Karang Taruna Gumeng, Mojokerto.

 

IMG_8496

Penyerahan Running LED TEXT kepada Ibu Kepala Desa Gumeng dan Karang Taruna

 

 

Akhirnya, acara perpisahan sesi pertama ESR kali ini diakhiri pukul 17:30. Proses ini pun ditutup dengan proses foto bersama. Kedepanya, acara perpisahan sesi kedua akan dilangsungkan sekitar bulan maret, perpisahan bulan maret sekaligus menutup kegiatan ESR dan tim SNSD di Gumeng. (dfa)

About the author: admin