Ramadhan Aman di Rumah bersama Schneider Electric

Sabtu (11/07/2015) – Surabaya. Schneider Electric Campus Ambassador memberikan materi saat penyuluhan dan sharing. (Foto oleh: Ardiansyah)

(Surabaya, 11/07/2015) –Bekerjasama dengan Schneider Electric Campus Ambassador, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro ITS mengadakan kegiatan inspeksi dan penyuluhan keamanan listrik rumah tangga pada Sabtu, 11 Juli 2015 lalu. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran maupun pengetahuan masyarakat terhadap keamanan listrik rumah tangga bertepatan dengan musim liburan dan mudik lebaran ini diiselenggarakan di Jalan Wonorejo I RT/RW 03/03 Surabaya. Kegiatan yang melibatkan Mahasiswa Teknik Elektro ITS dan Warga Wonorejo ini mendapat dukungan penuh dari Schneider Electric Indonesia.

Kegiatan dengan tema Ramadhan Aman di Rumah bersama Schneider Electric ini diawali dengan inspeksi ke rumah-rumah untuk mengetahui kondisi instalasi listrik rumah tangga warga. Inspeksi atau pemeriksaan kondisi ini dilakukan oleh 25 orang Mahasiswa Teknik Elektro ITS yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan singkat dari Schneider Electric. Aspek-aspek yang dinilai berupa instalasi, penampang penghantar, efisiensi, dan pengaman atau proteksi ini menghasilkan data bahwa masih diperlukan pemahaman masyarakat terutama warga wonorejo ini terkait instalasi listrik rumah tangga yang baik dan aman.

Sabtu (11/07/2015) – Surabaya. Beberapa orang Mahasiswa Teknik Elektro ITS bersiap sebelum melakukan inspeksi. (Foto oleh: Ardiansyah)

Kegiatan inspeksi yang berlangsung hingga siang hari kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan dan sharing oleh Bapak Aris Dinamika dan Bapak Albert dari Schneider Electric. Selain itu turut juga Ardiansyah, perwakilan Schneider Electric Campus Ambassador dari Teknik Elektro ITS, memaparkan hasil inspeksi sekaligus rekomendasi untuk Warga Wonorejo agar dapat menerapkan konsep instalasi listrik yang baik dan aman. Serangkaian acara ini ditutup dengan pembagian doorprize untuk warga sekaligus buka bersama. (TAU)

Sabtu (11/07/2015) – Surabaya. Warga Jalan Wonorejo menghadiri buka puasa bersama. (Foto oleh: Ardiansyah)

About the author: admin