Welcome Party 2015 Sambut Maba Tiga Jurusan Sekaligus

Selasa (25/08/2015) – Teater C, ITS Mahasiswa baru Elektro, TMJ dan Biomedik mendengarkan arahan dari Alfian Fadli selaku panitia Welcome Party 2015. (Foto oleh: Mahardhika Nobel)

SURABAYA – Jurusan Teknik Elektro, Teknik Multimedia dan Jaringan, dan Teknik Biomedik Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya menyelenggarakan acara “Welcome Party” (Selasa, 25/8/2015). Acara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut mahasiswa ajaran tahun baru. Kegiatan Welcome Party dimulai sejak pukul 14.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB yang bertempat di gedung Teater C Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Selasa (25/08/2015) – Teknik Elektro ITS Mahasiswa baru melakukan interaksi dengan kakak pembina dalam Forum Group Discussion. (Foto oleh: Aden Riangga)

Acara ini dihadiri oleh 219 dari 243 mahasiswa baru tahun ajaran 2014/2015 Prodi Teknik Elektro, Teknik Multimedia dan Jaringan, dan Teknik Biomedik. Di acara tersebut terdapat pembagian FGD yang berjumlah 21 dan masing masing FGD diisi oleh 10-15 orang dengan menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa baru, seperti akademik, administrasi, beasiswa, keorganisasian, termasuk sistem kaderisasi.

Dalam sambutannya, Dr.Eng, I Made Yulistya Negara selaku Kepala Prodi S1, Dr. Achmad Arifin, S.T., M.Eng selaku Ketua Prodi Biomedik, dan Dr. I Ketut Eddy Purnama, ST., MT selaku Ketua Jurusan Multimedia dan Jaringan memberikan nasihat untuk terus meraih kesuksesan, diantaranya kerja keras, disiplin, tanggung jawab, dan percaya diri.

Dengan konsep non-formal dan mengutamakan nilai kekeluargaan, rangkaian acara ditujukan untuk menumbuhkan kedekatan antara sesama mahasiswa baru dengan warga, seperti yang sudah dilakukan dalam pengelompokan FGD. Kedekatan dan kehangatan dapat dirasakan oleh mahasiswa baru yang hadir. Di akhir acara, mahasiswa baru diberi motivasi untuk membangun semangat dalam meraih cita cita. Motivasi diberikan oleh Alfian Fadli Jauhari selaku Kepala Departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa). [NBL/ADN]

 

About the author: admin