Jalin Sinergitas Tiga Pilar, Himatektro Super Sowan ke PP IKAELITS

Guna menjalin relasi yang sinergis antar tiga pilar utama, HIMATEKTRO ITS yang diwakili oleh Kabinet SUPER 15/16 bertemu dengan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Elektro ITS (PP IKAELITS) sekaligus pihak Jurusan Teknik Elektro ITS pada Selasa, 19 Januari 2016 lalu. Forum tiga pilar yang berlangsung dalam suasana hangat dan akrab khas arek Elektro ITS itu membicarakan beberapa hal yang perlu disinergiskan antar tiga pilar untuk tujuan utama yaitu mencapai kemajuan Jurusan Elektro ITS dan juga ITS.

SCTV Tower, Senayan City (23/12/2015) – Perwakilan Tiga Pilar Elektro ITS Berfoto Bersama.

“Acara sowan kami ke PP IKAELITS ini sangat berarti dalam menjalin silaturahim antar tiga pilar (alumni, jurusan, dan himpunan mahasiswa) agar ke depan bisa menjalin kerjasama dalam hubungan yang lebih erat lagi” ungkap Hilmy Kharisma, Ketua HIMATEKTRO ITS 15/16 yang mengawali forum dengan memperkenalkan seluk beluk HIMATEKTRO ITS periode 2015/2016 khususnya kepada PP IKAELITS. Dalam sesi perkenalan himpunan tersebut juga diwarnai diskusi terkait bentuk kegiatan termasuk juga kaderisasi.

Salah satu poin yang ditekankan oleh Cak Dodo, panggilan akrab Dodo Suharso, adalah rasa cinta dan bangga terhadap almamater ITS. “Dalam jiwa kita harus tertanam, ITS bukan hanya nama sebuah kampus. ITS adalah simbol di dada yang harus kita junjung dan banggakan” ungkap salah satu pengurus IKAELITS yang pernah menjadi Kahima tersebut.

SCTV Tower, Senayan City (19/01/2016) – Cak Jagus Menyerahkan Surat Permohonan Link IKAELITS ke Website Jurusan Teknik Elektro ITS.

SCTV Tower, Senayan City (19/01/2016) – Cak Bara Menyerahkan Surat Permohonan Link IKAELITS ke Website HIMATEKTRO ITS

Selain itu forum yang bertempat di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta ini juga serius membicarakan sebuah proyek kongkret yang akan dibawa oleh tiga pilar Elektro ITS. Proyek kongkret yang bertemakan kegiatan social turun langsung ke desa tertinggal ini akan menjadi kegiatan yang didukung penuh oleh IKAELITS maupun Jurusan Teknik Elektro ITS. Pak Suwadi selaku perwakilan Jurusan yang kini menjabat Sekretaris Jurusan mengaku sangat mendukung kegiatan yang diyakini mampu membawa kebermanfaatan nyata bagi masyarakat maupun jurusan dan tiga pilarnya.
Forum yang dihadiri oleh beberapa alumni seperti Cak Dodo, Cak Tanu, Cak Rahmat, Cak Baskoro, Cak Jagus, Cak Imron, Cak Bara dan beberapa perwakilan lainnya diakhiri dengan sesi penyerahan souvenir dan foto bersama. Semoga hubungan yang sinergis ini dapat terjalin secara berkelanjutan sehingga tiga pilar Elektro ITS mampu semakin memajukan Jurusan Teknik Elektro dan ITS. [TAU]

About the author: admin