EPP Kenalkan Keprofesian Melalui Game

Anak-anak SMA Muhammadiyah 7 Surabaya sedang membuat game mereka sendiri yang dipandu oleh panitia

Anak-anak SMA Muhammadiyah 7 Surabaya sedang membuat game mereka sendiri yang dipandu oleh panitia

SMA Muhammadiyah 7 Surabaya mendadak ramai pada dua minggu terakhir tepatnya pada Hari Sabtu, penyebabnya adalah Elektro Peduli Pendidikan (EPP) dari Departemen Pengabdian Masyarakat Himatektro ITS kembali hadir. Pada edisi tahun ini EPP membawa tema berupa pelatihan membuat game bagi anak-anak SMA Muhammadiyah 7 Surabaya. “Setelah tiga tahun terakhir EPP selalu bekerja sama dengan workshop untuk mengaplikasikan keprofesian Elektro, tahun ini kita bekerja sama dengan Lab B201 untuk mengaplikasikan keprofesian TMJ, karena Himatektro juga menaungi Jurusan TMJ”, ungkap Sierly sebagai ketua pelaksana EPP.

Kegiatan yang bertujuan untuk mewadahi warga yang ingin mengaplikasikan keprofesian dan memperkenalkan ilmu keelektroan kepada anak SMA secara ringan dan menyenangkan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 12 dan 19 Maret 2016. Acara yang diisi oleh para assisten Lab B201 ini sangat diminati oleh anak-anak SMA Muhammadiyah 7 Surabaya. “Antusiasme adik-adik SMA ini sangat bagus, bisa dibuktikan dengan adanya 12 tim yang mendaftar dengan masing-masing tim berisikan 3 siswa”, jelas mahsiswi Jurusan Teknik Multimedia dan Jaringan ini. Antusiasme juga diarasakan saat acara berlangsung, dimana anak-anak ini sering melontarkan pertanyaan-pertanyaan secara langsung saat game yang mereka buat mengalami masalah maupun saat mereka mengalami kesulitan.

Contoh game yang akan dibuat oleh peserta

Contoh game yang akan dibuat oleh peserta

Selain antusias yang dirasakan dari peserta, acara ini juga mendapatkan antusias dari warga himatektro sendiri. “Antusias dari warga lumayan bagus juga, dilihat dari banyaknya warga yang mendaftar untuk mengikuti EPP”, tukas mahasiswi asal Bali ini. Dengan adanya pelatihan ini, pihak panitia mengharapkan agar anak-anak SMA Muhammadiyah 7 ini bisa mengnal ilmu keelektroan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat. “Kita berharap agar anak-anak SMA Muhammadiyah 7 mulai mengenal tentang ilmu keelektroan dan mampu mengembangkan ilmu yang mereka dapatkan, dalam hal ini adalah pembuatan game”, tutup Sierly.

About the author: admin