EBP 2016, Bukan Hanya Sekedar Ide

Sabtu (09/04/2016) – Surabaya. Peserta, Juri dan Panitia EBP 2016

Sabtu, 9 April 2016 lalu, telah diadakan EBP(Electrical Business Plan) yang sudah diadakan dari tahun ke tahun oleh Departemen Kewirausahaan Himatektro ITS. EBP ini diadakan untuk mewadahi mahasiswa JTE, TMJ, dan BME dalam merencanakan bahkan merealisasikan ide bisnis mereka.

Diikuti oleh lima tim finalis, mereka berkompetisi dengan mempresentasikan ide bisnis mereka di depan juri yaitu mas Febby dan mas Rangga. Para finalis mempunyai ide bisnis yang bermacam-macam. Mulai dari jasa percetakan pcb, aplikasi pencari rumah kosan, kerajinan kayu dengan perpaduan elektronika, es krim dari seafood, dan cangkir elektronik yang bersifat portable yang bisa menjadi pendingin dan pemanas air.

Setelah melalui proses penjurian yang panjang. Akhirnya diumumkan tim ELITS SOLUTION dengan jasa percetakan PCB sebagai juara pertama. Kamar Kosong dengan aplikasi pencari kos berbasis android sebagai juara kedua, serta Cocopanda dengan kerajinan kayu dengan perpaduan Elektronika Kreatif sebagai juara ketiga.

Sabtu (09/04/2016) – Surabaya. Tim ELITS SOLUTION sebagai juara pertama, bersama mas Febby dan mas Rangga

Mas Febby dan Mas Rangga sebagai juri berharap, agar ide bisnis para peserta tidak berakhir menjadi ide bisnis saja, tetapi juga direalisasikan. Fathur sebagi Kadep KWU Himatektro ITS juga berharap mereka dapat menjuarai lomba-lomba Business Plan lainnya. (BIS)

“It’s not about ideas. It’s about making ideas happen.” – Scott Belsky –

About the author: admin