Pengenalan Satwa Sebagai Penutup LPIM SUPER Tahun ini

Kebun Binatang Surabaya – Kurang lebih sudah 6 bulan berlalu sejak Laskar Petir ITS Mengajar dibuka secara resmi di Balai Desa Kalisari Damen. Selama itu pula Departemen Pengmas Himatektro ITS beserta warga elektro ITS memberikan banyak ilmu kepada adik-adik Kalisari Damen, mulai dari pengajaran mata pelajaran di sekolah, mengikuti lomba di Masjid Manarul Ilmi, dibukanya Perpustakaan Kecil (Percil), pelatihan cuci tangan bersih dengan Amazi UNAIR, dan masih banyak kegiatan mingguan lainnya.

Kegiatan yang diadakan tiga kali dalam sebulan ini pada hari Minggu 1 Mei 2016 kemarin resmi ditutup untuk kepengurusan tahun ini. Dalam kegiatan penutupan kali ini, LPIM mengadakan pengenalan tentang satwa-satwa yang ada di Kebun Binatang Subaraya kepada adik-adik Kalisari Damen. “Adik-adiknya merasa jenuh belajar di balai desa terus, mereka minta diajak jalan-jalan. Jadi kami mengajak mereka ke Kebun Binatang Surabaya (KBS) biar jalan-jalan sekalian belajar mengenal satwa” Tutur Qumi L. Fajri selaku PJ LPIM saat menjelaskan latar belakang kegiatan yang dilaksanakan hari itu, hal ini diamini oleh respon adik-adiknya ketika berada di wilayah KBS yang terlihat senang dan bahagia di wajah mereka masing-masing. “Mereka terlihat senang, lari kesana kesini. Bahkan sampai ada orang tua dari salah satu anak yang mengirim SMS ke saya setelah acara untuk berterima kasih karena Cindy merasa senang dan sangat berkesan.” Ucap mahasiswi asal Tulungagung ini ketika ditanya mengenai keadaan adik-adiknya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh dua orang perwakilan dari HIMABITS ini diakhiri dengan makan bareng adik-adik Kalisari Damen dan sesi foto bersama. Tak lupa juga mereka diajarkan untuk membiasakan diri membuang sampah yang mereka bawa ke tempat sampah yang ada di sekitar mereka.” Kami berharap dari segi akademisnya semoga meningkat dan apa yang sudah kami ajarkan menunjang nilai sekolah mereka. Trus semoga wawasannya juga semakin luas baik akademis maupun diluar akademis, dan besar harapan kami semoga karakter mereka makin baik, makin percaya diri, gemar membaca, dan selalu patuh kepada kedua orang tua mereka masing-masing.” Tukas Staff Departemen Pengmas ini. Dengan selesainya acara pada hari Minggu tersebut, maka selesai pulalah serangkaian kegiatan LPIM yang sudah diadakan oleh Departemen Pengmas sebagai wadah yang memfasilitasi warga elektro untuk melakukan kegiatan sosial ke kampung binaan. “Semoga LPIM kedepannya dapat melaksanakan fungsinya secara efektif lagi untuk memfasilitasi warga elektro dalam mengakrabkan diri degan kondisi sosia yang ada di sekitar mereka, dan menjadi wadah berkembangnya adik-adik kampung binaan untuk lebih dekat dengan cita-cita dan asa mereka”. Tutup Jatu Montazeri selaku Kepala Departemen Pengmas Himatektro SUPER 15/16 sekaligus menutup acara LPIM untuk kepengurusan tahun ini. [MF]

About the author: admin