Kuliah tamu dari Taiwan

Rabu (01/03/2017) – Departemen Teknik Elektro ITS menerima kunjungan istimewa dari seorang Profesor NTUST, Taiwan. Prof. Poki Chen adalah seorang dekan di NTUST, salah satu perguruan tinggi ternama di Taiwan. Kedatangan beliau tak ayal disambut dengan antusias oleh civitas akademika ITS. Puluhan mahasiswa hadir memenuhi ruangan AJ201-202 untuk mendengarkan kuliah tamu beliau.
Kedatangan beliau ke departemen teknik elektro ITS tak hanya untuk memberikan kuliah tamu, namun juga menawarkan kerja sama antara ITS dan NTUST di bidang student exchange dan riset. Seperti yang dijelaskan prof. Poki Chen. NTUST adalah salah satu jujukan utama mahasiswa Indonesia yang ingin menempuh studi di S-2. Hal ini dikarenakan NTUST merupakan perguruan tinggi yang ramah terhadap mahasiswa asing. “Kuota mahasiswa asing yang menempuh pasca sarjana di NTUST bahkan mencapai 50 persen dari total mahasiswa pasca-sarjana NTUST.”, klaim Prof. Poki Cen pada sesi kuliah tamu.
Pada kuliah tam tersebut Prof, Poki Chen juga menekankan bagaimana perguruan tinggi beliau merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik dalam riset Digital-Time Conversion dan Time-Digital Conversion. Riset yang mereka kembangkan dalam bidang applied science bahkan merupakan yang terbaik di Taiwan.
Pada penghujung acara prof. Poki Chen melakukan student recruitment tertutup dimana beliau secara personal memilih langsung mahasiswa-mahasiswa Teknik Elektro ITS yang berminat melanjutkan studi S-2 di NTUST. Belasan mahasiswa dengan antusias mendaftarkan diri dalam student recruitment tersebut. Salah satu kalimat yang beliau tekankan pada mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di NTUST adalah “Jika kau bukan mahasiswa yang luar biasa, maka tidak apa. Asalkan kau seorang pekerja keras maka NTUST akan selalu membutuhkanmu.”

About the author: admin