LKMW HIMATEKTRO ITS, Kembangkan Kemampuan Kewirausahaan Mahasiswa Baru

LKMW TD kembali lagi, kali ini dilaksanakan di Teater A, (04/03/2017). Pelatihan yang dulunya wajib bagi semua mahasiswa baru ini kini telah sedikit berubah sistemnya. “Sekarang peserta kami seleksi hanya 90 peserta saja” ucap Mahesa, selaku ketua panitia LKMW TD HIMATEKTRO ITS.
Dunia kewirausahaan sangatlah dinamis, inilah yang diangkat oleh pemateri pertama, Victor Decha Z, mahasiswa Teknik Komputer angkatan 2015 yang kaya akan pengalaman bisnis dan start up ini memberikan motivasi bisnis kepada seluruh peserta. “Bisnis sekarang tak hanya berjual beli, namun sudah sangat luas dan sekarang kita dapat menyelesaikan setiap masalah lewat bisnis, atau lebih tepatnya lewat start up”. Hal ini yang sangat ditekankan oleh Decha, ia mengajarkan banyak hal, mulai bagaimana memilih rekan kerja yang baik, hingga bagaimana mencari masalah yang dapat diselesaikan.
Selanjutnya peserta diajarkan cara menjual barang, dengan teknik sales yang baik. Peserta diarahkan untuk maju kedepan dan mencoba cara menjual barang-barang unik yang ditampilkan oleh pemateri, Rizal. Kegiatan pelatihan ini ditutup oleh saudara Rizky Yunianto, owner Sego Jamur yang sangat terkenal di ITS. Beliau mengajarkan peserta untuk membuat BMC (Business Model Canvas) yang disampaikan dengan sudut pandang pembuatan Sego Njamoer dulunya. Dengan dijarkannya Business Model Canvas kepada peserta diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta tentang bagaimana memulai bisnis dengan pendekatan yang benar dan dapat berkelanjutan hingga bisnis berlajan. Tepatnya tidak ada kata tidak mungkin berbisnis saat kuliah. [ATR]

About the author: admin