Sigap: Sinergi Gerakan Peduli

HIMATEKTRO ITS periode 2016/2017 mengusung visi Sinergi Gerakan Peduli  HIMATEKTRO ITS penuh Dedikasi serta Inovasi untuk berkarya bagi Masyarakat dengan 3 point visi yaitu sinergi gerakan peduli, dedikasi, dan inovasi. Sinergi gerakan peduli yakni menjalin pola hubungan baik antar stakeholder HIMATEKTRO ITS serta menyelaraskan gerak warga HIMATEKTRO ITS dengan semangat bersinergi. Kemudian point dedikasi dalam meningkatkan kepedulian dan kontribusi anggota HIMATEKTRO ITS dalam kegiatan kemahasiswaan di KM ITS dan pada bidang pengabdian masyarakat dalam implementasinya dari point pengabdian pada tri dharma perguruan tinggi. Juga Inovasi dalam menghidupkan kembali lingkup keilmiahan dan karya Inovasi sesuai keprofesian Teknik Elektro sebagai bentuk peningkatan prestasi dan kemampuan hardskill  Mahasiswa Teknik Elektro dalam menjawab tantangan dunia pasca kampus yang akan mengantarkan HIMATEKTRO ITS kepengurusan kali ini menuju capaian utama yaitu berkarya bagi masyarakat.

Besar harapan HIMATEKTRO ITS kepengurusan kali ini mampu meningkatkan rasa kekeluargaan antar civitas akademika melalui berkegiatan bersama dalam lingkup Teknik Elektro ITS. Meningkatkan hubungan baik dan harmonis dengan alumni dan manajemen jurusan JTE, TMJ, dan BME melalui komunikasi intensif serta  memperluas jaringan dan menjalin  kerjasama dengan ormawa dan instansi baik internal maupun eksternal KM ITS. Meningkatkan citra positif HIMATEKTRO ITS melalui penginfoan dan branding kegiatan yang kreatif. Memberikan pelatihan pengembangan softskill anggota HIMATEKTRO ITS serta terwujud pemetaan dan pengawalan kader HIMATEKTRO ITS. Menumbuhkan jiwa sosial pada seluruh anggota HIMATEKTRO ITS serta melakukan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bentuk kebermanfaatan HIMATEKTRO ITS untuk masyarakat. Meningkatkan kompetensi  anggota HIMATEKTRO ITS melalui pencerdasan wawasan pasca kampus serta  isu keprofesian. Terwujud kaderisasi yang mampu mengembangkan potensi mahasiswa baru. Menumbuh kembangkan iklim keilmiahan prestatif dan kerya aplikasi teknologi mahasiswa TE, TMJ, dan BME. Meningkatkan serta mengembangkan minat kewirausahaan anggota HIMATEKTRO ITS. meningkatkan kesejahteraan mahasiswa di bidang akademik dan finansial. Menciptakan event yang inovatif dalam rangka meningkatkan citra positif HIMATEKTRO ITS.

Pada kepengurusan kali ini, HIMATEKTRO ITS juga mengusung 4 program kerja unggulan, yaitu

  1. Road to Faculty

Sebuah kajian bentuk ormawa dalam rangka persiapan terbentuknya Fakultas Teknologi Elektro.

  1. Aplikasi Teknologi

Terwujud aplikasi teknologi karya Teknik Elektro ITS yang di implentasikan langsung kepada masyarakat.

  1. Elektroda

Kegiatan dimana mahasiswa, manajemen jurusan, dan alumni berkolaborasi dalam kegiatan sosial masyarakat.

  1. Sekolah Pengader

Kegiatan Pelatihan bagi elemen kaderisasi HIMATEKTRO ITS demi perbaikan  kegiatan kaderisasi di Teknik Elektro ITS

Kami mohon bantuan dari segenap anggota HIMATEKTRO ITS, dan seluruh pihat terkait dalam mewujudkan visi HIMATEKTRO ITS periode 2016/2017, karena perubahan tidak timbul karena hanya satu pihak yang bergerak, kami mohon untuk bergerak bersama dalam mewujudkan perubahan yang lebih baik.[Anang]

About the author: admin