Mawapress Datang Lagi

Seiring dengan zaman yang semakin berkembang dan persaingan yang juga semakin ketat, tuntutan untuk menyiapkan bekal guna menghadapi persaingan ke depan semakin besar bagi mahasiswa. Menyiapkan generasi penerus bangsa yang berprestasi merupakan impian kita saat ini. Di tengah persaingan global, kita dituntut untuk memiliki hard skill dan soft skill yang mumpuni untuk bisa bertahan. Seiring dengan tuntutan tersebut setiap tahun Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kemendikbud menyelenggarakan pemilihan Akademisi Berprestasi, dan salah satunya serta yang paling bergengsi adalah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi.
Institut Teknologi Sepuluh Nopember berperan aktif dalam ajang Mawapres Nasional. Terbukti bahwa di tahun 2015 ITS meraih juara 1 program sarjana serta pada tahun 2016 ITS meraih juara 1 program diploma. Disisi lain Jurusan Teknik Elektro selama 4 tahun berturut-turut selalu meraih posisi 3 besar Mawapres di tingkat institut. Perlunya budaya yang baik tersebut senantiasa dijaga serta ditingkatkan. Melalui Deprtemen Riset dan Teknologi HIMATEKTRO ITS adapun sebuah program Mawapres Class. Mawapres Class merupakan jawaban bagi mahasiswa yang ingin mencari dan mendapatkan prestasi. Kegiatan ini selain sebagai wadah, juga sebagai fasilitas mahasiswa guna menambah bekal mereka untuk meraih prestasi yang diinginkan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan iklim serta atmosfer mawapres dan juga sebagai sarana guna mengembangkan minat bakat mahasiswa dalam bidang ini, serta dapat menjaring potensi-potensi yang ada. Dengan demikian, terciptalah kader Jurusan Teknik Elektro, Teknik Komputer dan Teknik Biomedik FTE-ITS yang berprestasi dan kompeten dalam menghadapi tantangan zaman.
Tema Mawapres Class 2016/2017 adalah “Berinovasi dan Berkarya dalam Pendidikan dan Lingkungan Sosial”. Berangkat dari tema tersebut, diharapkan semangat untuk terus berkarya bagi para mahasiswa dapat meningkat. Sehingga, akan semakin memotivasi mereka untuk terus berprestasi. Mawapres Class pada tahun ini diadakan 3 kali pertemuan di Bulan Maret 2017. Adapun poin-poin materi yang akan disampaikan meliputi Pelatihan Public Speaking, Pelatihan Paper dan Conference serta Motivasi Berprestasi. Dengan sistem pembinaan Mawapres ini diharapkan nantinya para Mahasiswa Teknik Elektro, Teknik Komputer serta Teknik Biomedik mendapatkan bekal yang cukup untuk menghadapi persaingan Mawapres dan tumbuh sebagai generasi Mawapres yang unggul dan memiliki daya saing tinggi.

About the author: admin