Pesona Kampus yuk

Departemen MSDM baru saja menyelenggarakan kegiatan rutin pelatihan tahunan untuk mahasiswa tingkat akhir yang bertajuk PESONA KAMPUS (Pelatihan Softskill Dunia Pasca Kampus). Kegiatan ini berjalan pada hari Sabtu sampai Minggu, 11-12 Maret 2017 di Ruang AJ102.
Tidak jauh berbeda dari tahun kemarin yang masih bernama ESTRA, PESONA KAMPUS kali ini bertemakan Developing Global Competence For Your Future Career. Output yang diharapkan setelah kegiatan ini para peserta yang menduduki semester 8 ini sudah siap secara softskill dan mental untuk menghadapi dunia kerja setelah lulus dari Teknik Elektro ITS. Pada hari pertama, para peserta mendapat materi Leadership and Fellowship oleh Cak Syariev e24 serta Mental Building oleh Cak Yusi e24. Para alumni ini sharing pengalaman kerja sebelum kesuksesan mereka dan para peserta sangat antusisas mengikuti jalannya kegiatan. Pada hari kedua terdapat lebih banyak pembicara dan materi yaitu Wawasan Ketenagakerjaan oleh Dr.Ir. Sri Gunani Partiwi, MT, Teknik Presentasi oleh Rustini Hendra Wardani, S.Psi dan Teknik Melamar Pekerjaan oleh Ni Gusti Made Rai, S.Psi, M.Psi. Selain itu, banyak alumni berdatangan untuk sharing pengalaman kerja kepada peserta yaitu Cak Baskoro e26 selaku direktur PT.PENTA PEOPLE, Cak Opid e45 selaku direktur PT.MAHAKAM JAYA dan PT. MULYA JATRA, Cak Sentot e24 dan Cak Aris e30. Para peserta aktif tidak sungkan untuk bertanya dan menceritakan bagaimana keinginan mereka bekerja setelah lulus tahap sarjana. Kegiatan dua hari ini ditutup oleh Simulasi Total dimana para peserta berlatih untuk membuat curriculum vitae hingga wawancara kerja.
“PESONA KAMPUS bukan hanya menjadi kegiatan dua hari yang menguras energi dan pikiran, tetapi juga membuka pandangan dan memperluas wawasan peserta untuk melangkah ke jenjang pasca kampus. Jika kau berhasil meraih mimpi setinggi apapun itu, jangan lupa akan tanah yang kau pijaki.”, ungkap Fachrul selaku Ketua Pelaksana PESONA KAMPUS 2017. Semoga setelah kegiatan ini, para peserta juga dapat mengikuti jejak kesuksesan para alumni dengan fokusan bidang masing-masing dan nantinya dapat kembali berbagi pengalaman dengan para peserta di PESONA KAMPUS beberapa tahun kedepan. [VIP]

About the author: admin