What New!

Baru saja Tim Event HIMATEKTRO telah menyelenggarakan salah satu perhelatan event akbar dari ELECTRA 2017, yaitu Electra 6 Competition untuk siswa/i SMA Se-derajat pada 12,18 dan 19 Februari lalu. Penasaran apa saja yang baru dalam Electra 6 Competition tahun ini?
Pertama, yaitu ditambahnya babak Perempat Final untuk para peserta. Sistem babak ini memakai konsep seperti acara Ranking 1, namun bukan menggunakan sistem gugur melainkan sistem akumulasi nilai terbanyak. Tim yang berhasil akan melaju ke babak Semifinal pada hari itu juga dengan adu rally serta permainan binggo melewati 17 pos untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Kedua, dibukanya region baru yakni Region Balikpapan. Mengingat antusiasme peserta Electra Competition yang semakin meluas sampai seluruh penjuru negeri, maka dibuka region baru tersebut dengan menempatkan SMAN 1 Balikpapan sebagai tempat babak penyisihan.
Selanjutnya, sebelum peserta melewati babak final dengan tantangan membuat alat anti maling dan cerdas cermat, 6 tim yang lolos menuju babak final diberi Pelatihan dari Divisi Workshop Teknik Elektro ITS. Alhasil, Tim SMAKONE dari SMAK Penabur Jakarta berhasil menjuarai Electra 6 Competition dengan nilai akhir 776. Disusul oleh Tim SMADA CS dari SMAN 2 Lumajang dengan 272 poin dan Tim JURI ELECTRA 6 dari SMA MTA Surakarta dengan perolehan nilai 210 poin. Jangan lewatkan juga subevent lain ELECTRA 2017, BARONAS dan National Symposium 2017 yang tidak kalah menariknya sebentar lagi! Nantikan kejutan dan atmosfer kompetisi yang lebih seru di Electra Competition tahun depan. Sampai jumpa! [VIP]

About the author: admin