perebutan secangkir KOPISOLO

Kopisolo, ajang adu ide bisnis mahasiswa elektro
Sabtu (22/04/17) ruang AJ-102 dihadiri 5 tim yang dinyatakan lolos dari babak proposal Kopisolo (Kompetisi Ide Bisnis). 5 tim ini dipilih dari 27 tim yang mengajukan proposal bisnis pada kegiatan ini.
Dengan berbagai ide bisnis yang ditawarkan oleh peserta, juri yang diwakili oleh bapak Ir. Hendra Kusuma, M.Eng.Sc. dan bapak Drs. Soehardjoepri, M.Si. tampak antusias melihat geliat semangat berbisnis yang ada pada mahasiswa elektro ini. Hal ini disambut baik oleh juri, karena memang pada dasarnya sekarang ITS sedang menggalakan penanaman sifat kewirausahaan kepada setiap mahasiswa ITS.
Dari 5 tim yang lolos, ada tim yang bisnisnya sudah berjalan, ataupun yang bisnisnya masih dalam tahap pengembangan ide saja. Sebut saja tim CAMP-ON yang diketuai oleh Gayuh Wahyu N, tim ini menawarkan menawarkan peminjaman alat-alat outdoor secara online dengan menggandeng para pegiat kegiatan luar ruangan untuk meminjamkan alat-alatnya pada pelanggan yang membutuhkan.
Kompetisi ini berakhir dengan Tim BECET sebagai juara 1, Tim Bina Lapas sebagai juara 2, dan Tim MbadoQ sebagai juara 3. diakhir acara ketua departemen KWU Himatektro ITS menyampaikan bahwa “Hasil dari kompetisi ini diharapkan dapat dibawa pada ajang-ajang kewirausahaan lain yang lebih tinggi diluar lingkup ITS”. Tak lupa, setiap juri juga meninggalkan pesan-pesan serta motivasi bagi seluruh peserta Kopisolo. Dengan ini diharapkan setiap peserta nantinya tetap berkiprah pada bidang kewirausahaan di lingkup ITS maupun di lingkup yang lebih luas lagi. [ATR]

About the author: admin